Kesaksian Ridwan Kamil: Jasad Eril Ditemukan Utuh dan Wangi Eucalyptus

Emmeril Kahn Mumtadz saat mengunjungi berbagai tempat wisata sebelum akhirnya dinyatakan hilang. (Instagram/ataliapr)

Editor: Tanti Malasari - Jumat, 10 Juni 2022 | 11:15 WIB

Sariagri - Jasad anak pertama Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril sudah dipastikan ditemukan di Bendungan Engeharlde pada Rabu 8 Juni 2022 lalu, pukul 06.05 waktu setempat oleh pihak kepolisian Bern, Swiss.

Setelah mendengar jasad Eril ditemukan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung mengajukan cuti dan bertolak ke Swiss pada Kamis, 9 Juni 2022 untuk menjemput jasad anaknya.

Melalui akun Instagramnya @ridwankamil, Ridwan Kamil mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT dan akhirnya, ia bisa melantunkan adzan dengan sempurna di telinga Eril saat anaknya itu dilahirkan ke dunia dulu.

"Alhamdulillah akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya, Jumat (10/6/2022).

Ridwan juga menceritakan kondisi ketika jenazah Eril saat ditemukan.

Menurut Ridwan Kamil walau sudah 14 hari dinyatakan hilang dan baru ditemukan pada Rabu 8 Juni 2022, kondisi jasad Eril masih utuh dan lengkap tanpa kekurangan satu apapun.

“Masya Allah, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun”, ujar Ridwan.

Tidak hanya itu, Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil juga menyatakan bahwa saat ditemukan wajah Eril rapih menengok ke kanan dan jasad berbau wangi.

“Wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang kami syukuri, " tambah Kang Emil.

Baca Juga: Kesaksian Ridwan Kamil: Jasad Eril Ditemukan Utuh dan Wangi Eucalyptus
Ridwan Kamil: Jamur Tiram Miliki Prospek untuk Ekonomi Rakyat

Ridwan Kamil pun tak henti-hentinya mengucap syukur kepada Allah SWT karena sungai Aare telah menjaga jasad anaknya selama berhari-hari.

"Maha Besar Allah atas ijinMu selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya. Hai Eril saatnya kamu pulang ke tanah air untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," pungkasnya.

Demikian kesaksian Ridwan Kamil terhadap jenazah Eril.

Selanjutnya Eril akan diterbangkan ke Indonesia dan akan dimakamkan di tanah air.