Mengenang Sosok Vanessa Angel yang Pernah Berkebun Jamur di Penjara

Vanessa Angel bersama Suami Febri Ardiansyah. (Instagram Vanessa Angel)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 5 November 2021 | 16:00 WIB

Sariagri - Meninggalnya pasangan selebriti Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah dalam sebuah kecelakaan mobil di Tol Jomol, Jawa Timur, pada Kamis (4/11/2021) menjadi luka tersendiri.

Ada kisah tersembunyi soal sosok Vanessa ketika dirinya berada di balik jeruji, tepatnya di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Ketika itu, dirinya menjalani masa pidana akibat penyalahgunaan narkoba.

Selama di lapas, Vannesa Angel memiliki beberapa kegiatan, salah satunya berkebun dengan menanam jamur. Ketika itu, dirinya dekat dengan terpidana kasus korupsi Angelina Sondakh.

Ketika keluar dari lapas, Vanessa Angel mendapat buah tangan dari Angelina Sondakh, berupa jamur yang ditanam oleh para penghuni lapas.

"Tadi juga dikasih jamur sama orang-orang lapas di dalam. Ini hasil panen mereka sama Mbak Angelina Sondakh," ujar Vanessa (18/1/2021) lalu.

Betapa tidak, kata Vanessa, selama sekitar sebulan berada di penjara, ia memiliki banyak kegiatan. Salah satunya, menanam jamur dengan para penghuni lapas lainnya.

"Iya karena kan mbak Angelina Sondakh aktif di perkebunan dan taman. Dia yang urus. Jadi ini semua hasil mereka, juga sama bu Kalapas," tambahnya kala itu.

Selain berkebun, istri Bibi Ardiansyah itu juga melakukan beberapa kegiatan seperti olahraga, pengajian, sampai kursus kecantikan.

"Banyak sih kegiatan di dalam. Aku sih olahraga karena badan harus gerak, kalau nggak badan pada sakit terus ada pengajian Senin-Jumat, Sabtu Minggu olahraga, terus ada salon juga jadi bisa luluran dan merawat diri lah, begitu keluar langsung cantik," kata Vanessa Angel menuturkan.

Baca Juga: Mengenang Sosok Vanessa Angel yang Pernah Berkebun Jamur di Penjara
ITS Buat Alat Otomasi Kelembaban dan Suhu Budi daya Jamur

Kini kisah Vanessa Angel menjadi kenangan, karena ia bersama sang suami mengalami kecelakaan di Tol Jomol, Jawa Timur. Sementara tiga orang lainnya selamat, dan mengalami luka-luka.

Jenazah Vanessa Angel dan suaminya, Bibi, telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Islam Malaka, Ulujami Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Jumat (5/11/2021) pagi. Kedua jenazah tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 09.00 WIB.

Video Terkait