Agen Real Estate Cina Bolehkan Warga Beli Rumah dengan Semangka

Ilustrasi Semangka (Pixabay)

Editor: M Kautsar - Kamis, 7 Juli 2022 | 13:00 WIB

Sariagri - Sejarah perdagangan sepertinya bakal berulang. Resesi mendalam pasar properti memaksa perusahaan mencari solusi.

Di Cina, dilaporkan Times of India, belakangan perusahaan real estate menerapkan strategi pemasan aneh untuk memikat pembeli rumah. Mereka menerapkan sistem pertukaran barter.

Di Cina, pengembang real estate telah mulai menerima pembayaran untuk rumah di semangka dan produk pertanian lainnya.

Sesuai laporan yang diterbitkan oleh ANI, "Pengembang real estate di kota-kota tingkat ketiga dan keempat di Cina telah meluncurkan berbagai kampanye promosi baru-baru ini, termasuk mendorong pembeli rumah untuk membayar sebagian uang muka mereka dengan gandum dan bawang putih, dalam upaya untuk menarik petani. Untuk membeli rumah yang baru dibangun untuk membongkar kelebihan persediaan perumahan."

Sesuai Global Times, seorang pengembang mengatakan bahwa itu akan memungkinkan pembeli rumah untuk membayar rumah mereka menggunakan semangka dengan tarif 20 yuan (Rp44 ribu) per kilogram.

Baca Juga: Agen Real Estate Cina Bolehkan Warga Beli Rumah dengan Semangka
Efek ABG Citayam dan Bojong Gede, Pedagang PKL Ketiban Untung 2 Kali Lipat

Sebuah poster untuk acara promosi mulai dari 28 Juni hingga 15 Juli, bertuliskan pengembang properti akan mengizinkan pembeli rumah untuk melakukan pembayaran maksimum 5.000 kilogram semangka, senilai 100.000 yuan (Rp223 juta), dengan catatan tujuan dari promosi tersebut adalah untuk mendukung petani semangka setempat.

Menurut para ahli, situasi resesi di sektor real estate mengkhawatirkan. Menurut New York Times, pasar perumahan di Cina sekarang dilihat sebagai 'ancaman nasional'.

Video Terkait