Puan Kenang Tjahjo Kumolo: Sosok yang Selalu Membimbing dan Beri Teladan

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo (MenPAN-RB)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tanti Malasari - Jumat, 1 Juli 2022 | 14:00 WIB

Sariagri - Ketua DPR Puan Maharani, mengenang sosok Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo sebagai seorang politikus yang memberi teladan dan pelajaran bagi para junior, tak terkecuali dirinya.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Saya memanggilnya Om Tjahjo. Kedekatan kami terhitung sudah puluhan tahun karena saya mengenal beliau sejak saya masih kecil. Anak-anak saya pun memanggilnya Eyang," ujar Puan, dikutip dari Instagram pribadinya @puanmaharaniri.

Puan mengungkapkan, dalam perjalanan politiknya Tjahjo dikenal sebagai sosok yang sederhana dan selalu memberi bimbingan. Ia menyebut kematangan dan ketenangannya dalam berpolitik selalu menjadi panutan bagi Puan.

"Terima kasih Om Tjahjo atas semua bimbingan dan keteladanan selama ini. Ini sebuah kehilangan besar bagi saya dan seluruh keluarga besar PDI Perjuangan. Semoga Om Tjahjo mendapatkan husnul khotimah dan keluarga Almarhum diberikan kesabaran dan keikhlasan. Amin ya rabbal alamin," ucapnya.

Baca Juga: Puan Kenang Tjahjo Kumolo: Sosok yang Selalu Membimbing dan Beri Teladan
Jenazah Tjahjo Kumolo, Akan Disemayamkan di Rumah Dinas Menteri PAN RB

Diwartakan sebelumnya, Tjahjo Kumolo dikabarkan telah meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pada pukul 11.10 WIB, Jumat (01/07). Diketahui, Menteri Tjahjo sempat menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak pertengahan Juni lalu.

Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka tersebut. “Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini di Jakarta.

Video Terkait