Keren, Anak PAUD ini Peragakan Busana Dari Sampah Daur Ulang

Ilustrasi peragaan busana sampah daur ulang. (Dok. Kominfotik Jakarta Utara)

Penulis: Gloria, Editor: Reza P - Jumat, 10 Juni 2022 | 18:55 WIB

Sariagri - Kerajinan tangan untuk mendaur ulang sampah memang sebaiknya dikenalkan sejak anak masih berusia dini. Harapannya, anak bisa bijaksana ketika melihat sampah dan mencintai bumi.

Seperti contohnya anak usia dini ini yang berani memperagakan busana dari sampah daur ulang.

Salah satu ajang yang memberikan wadah tersebut adalah Gebyar Himpaudi yang berlangsung pada Jumat (3/6) di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara. Kegiatan ini melibatkan 3500 anak dari 217 PAUD se-Jakarta Utara.

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim yang didampingi oleh Kabid PAUD Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Wawan Sofwanudin, Bunda PAUD Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali, Camat Pademangan, Didit Mulyadi, Kasudin Pendidikan Wilayah I, Sri Rahayu Asih Subekti, dan Kasudin Pendidikan Wilayah II, Purwanto.

Ketua Himpaudi Jakarta Utara Tuti Kuswarini mengatakan ada enam jenis lomba dalam kegiatan tersebut seperti paduan suara, bola warna, lompat simpai, menghafal pancasila, senam kreasi guru, dan fashion show.

Baca Juga: Keren, Anak PAUD ini Peragakan Busana Dari Sampah Daur Ulang
Pemerintah Akan Beri Insentif untuk Industri Daur Ulang

"Fashion show akan menjadi program unggulan di Jakarta Utara, karena menampilkan pagelaran busana dari barang-barang bekas atau daur ulang," katanya.

Tuti berharap dengan adanya Gebyar Himpaudi ini dapat menambah kreativitas anak-anak PAUD di Jakarta Utara.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan rangsangan pendidikan, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal," tuturnya.

Video Terkait