Anggota DPR Dilaporkan Ke Polisi Diduga Main Tangan Ke Karyawan Resto

Ilustrasi Kekerasan. (Sariagri/Pixabay)

Editor: Reza P - Sabtu, 28 Mei 2022 | 12:30 WIB

Sariagri - Rekaman CCTV terkait video Anggota Komisi III DPR RI, Benny K Harman main tangan terhadap salah seorang karyawan restoran di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Selasa (24/5) viral di media sosial.

Lantas Benny pun dilaporkan ke Polres Manggarai Barat oleh Ricardo T. Cundawan (21). Kasi Humas Polres Manggarai Barat, Iptu Eka Darmayuda membenarkan adanya laporan kepada Benny.

Eka menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika Benny bersama keluarganya datang ke Restoran Mai Chenggo dan memilih meja VIP. Sementara, korban penamparan tersebut memberitahu Benny agar tidak duduk di meja itu dan diarahkan ke meja sebelahnya.

Politikus asal partai Demokrat tersebut, selanjutnya mendatangi ruangan manager, saat memasuki ruangan Benny kedapatan melayangkan tiga kali tamparan mentah ke arah pipi kiri korban.

Iptu Eka menambahkan bahwa saat ini, korban dan saksi-saksi telah dilakukan proses pemeriksaan. Sedangkan untuk terduga pelaku hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan.

Sementara itu, Benny dalam siaran persnya menyebut bahwa dia dan keluarganya telah memesan makanan serta menunggu kurang lebih 15 menit. Dan dia dipersilahkan untuk pindah ruangan karena lokasi tersebut telah dipesan oleh orang.

“Sekitar 15 menit kemudian, tanpa ada basa basi kami diberi tahu untuk segera meninggalkan ruangan karena ruangan terpakai/sudah direservasi. Kami dipersilahkan keluar. Saya tanya mengapa kami disuruh keluar, apakah kami tidak diperkenankan makan di ruangan yang ber-AC. Memang saya pakai celana pendek dan baju kaos, lagi lusuh karena baru kerja kebun,” jelas Benny.

Baca Juga: Anggota DPR Dilaporkan Ke Polisi Diduga Main Tangan Ke Karyawan Resto
Viral Pria Baju Merah Berani Hadang Rombongan Anggota DPR Gara-gara Ini

Terkait insiden penamparan tersebut, Benny mengaku hanya mendorong muka karyawan itu dan mengingatkan agar memberikan pelayanan yang sopan dan santun terhadap pengunjung.

“Apa yang saya sampaikan ini adalah peringatan kepada semua pemilik resto agar bersikaplah santun selalu kepada semua pengunjung karena Labuan Bajo telah menjadi destinasi pariwisata super premium,” terangnya.