Suara Hati Buruh Pabrik Soal Banjir di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Viral curhatan buruh pabrik soal banjir di Semarang (Instagram)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 24 Mei 2022 | 20:00 WIB

Sariagri - Baru-baru ini viral video di media sosial memperlihatkan kondisi banjir di Kota Semarang yang semakin parah, bahkan ketinggian banjir sudah sampai dada orang dewasa. Video tersebut dibagikan melalui akun Instagram @merapi_uncover.

Diketahui banjir yang makin parah itu terjadi di area Pabrik Lamicitra Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang. Kondisi tersebut direkam pada pukul 7 pagi WIB pada hari Selasa (24/5/2022).

Dalam unggahan video tersebut, terdengar dari suara dalam video itu, seorang perempuan menunjukkan kondisi banjir parah itu. Sementara tampak beberapa pria di depannya mendorong motor yang hanya terlihat spionnya saja."Info hari ini guys, motor kelihatan spionnya saja," ucap perekam video yang kemudian menyarankan untuk pegawai pabrik lain mengambil kendaraannya.

"Situasi saat ini di area pabrik lamicitra pelabuhan tanjung emas semarang. Ketinggian air masih setinggi dada orang dewasa dan sangat berbahaya. Dan saat ini sebagian buruh pekerja pabrik nekat untuk mengambil motor mereka walaupun air masih tinggi. Untuk dinas terkait terima kasih atas respon cepat. Tetap eling lan waspodo. 24/5/2022 pukul 07:00. Terima kasih," tulis keterangan akun tersebut.

Berdasarkan keterangan satpam yang ditemui oleh perekam video, banjir sudah menyebar hingga ke 30 titik di kota Semarang. Ia juga menyoroti teman perempuannya yang jalan di tengah banjir yang tingginya nyari selehernya.

Baca Juga: Suara Hati Buruh Pabrik Soal Banjir di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang
Video Viral Pengantin Naik Perahu di Tengah Banjir

Akun tersebut juga memention beberapa pejabat penting di Semarang dan Jawa Tengah agar tahu situasi banjir makin parah, seperti akun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Sontak unggahan tersebut pun viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 3 ribu pengguna yang menyaksikan unggahan tersebut. Adapun ragam komentar dari warganet ikut mendoakan agar banjir cepat surut

"Air pasang laut sepanjang tahun semakin naik, ngerii," komen warganet.

"Semoga segera pulih," timpal warganet lainnya.

Video Terkait