Dijuluki Menteri Segala Urusan, Luhut Turun Tangan Atasi Masalah Migor

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Luhut Pandjaitan. (Antara)

Editor: Dera - Selasa, 24 Mei 2022 | 13:40 WIB

Sariagri - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memang kerap diperintahkan Presiden Joko Widodo dalam mengatasi berbagai permasalahan. 

Jika sebelumnya Luhut diminta ambil alih penanganan COVID-19 di Indonesia, kini pria berusia 74 tahun itu ditugaskan untuk menangani kasus minyak goreng yang tak kunjung usai. 

Tak heran, jika Luhut pun kerap dijuluki sebagai menteri segala urusan. Bahkan kini namanya ramai dibicarakan khlayak luas hingga trending di media sosial twitter. 

Warganet pun seakan bertanya-tanya, kenapa hanya Luhut yang kerap diperintahkan oleh Presiden Jokowi, lalu ke mana menteri yang lain? 

"Menteri yang lain, pecatin aja. Percuma dibayar . Cukup 1 Luhut," komentar [email protected]

"Kalo gitu harusnya peran menteri ganti aja semuanya oleh bapak Luhut, lumayan biar gak buang-buang duit buat gaji menteri," timpal [email protected]_fantesa

"Untuk menghemat APBN juga, bagaimana jika semua menteri dipecat saja dan sisakan 1 menteri saja yaitu Luhut.BP, oke nggak pak @jokowi," celetuk akun @DreW_JaKoB_WolF.

Sekadar informasi, Jokowi meminta Luhut untuk turut membantu dalam pendistribusian minyak goreng. Direktur Jenderal Kementerian Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Pedagangan Oke Nurwan menyebut, Luhut akan berperan seperti sutradara.

Baca Juga: Dijuluki Menteri Segala Urusan, Luhut Turun Tangan Atasi Masalah Migor
KPPU Yogyakarta Temukan Bukti Dugaan Perjanjian Terselubung Minyak Goreng

Luhut akan membantu proses distribusi melalui aplikasi milik pemerintah yaitu Simirah.  Di mana sistem tersebut akan diperkuat dengan penggunaan Nomor Induk Kependudukan (NIK), bukan hanya KTP.

Nantinya, KTP dalam membeli minyak goreng curah tidak lagi digunakan, lantaran pencatatan antar distributor tidak saling terhubung. Sedangkan dengan menggunakan NIK dapat mengetahui seseorang sudah beli minyak goreng curah di distributor mana.

Video Terkait