Begini Kondisi Kakek 94 Tahun Penjual Donat yang Sempat Viral

Abah Amir penjual donat keliling. (Sariagri/TikTok @l0llip0ppp)

Editor: Reza P - Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:00 WIB

Sariagri - Masa tua merupakan usia di mana seseorang untuk beristirahat dan menikmati hasil jerih payahnya selama dia hidup. Namun, tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut, sebagian dari mereka berusia senja, masih harus mencari nafkah untuk bertahan hidup.

Seperti video viral satu ini, yang dibagikan lewat akun TikTok @l0llip0ppp, menunjukkan seorang wanita yang tengah mengunjungi rumah seorang kakek berusia 94 tahun. Rupanya, kakek tersebut merupakan seorang penjual donat.

Kakek yang akrab disapa Abah Amir ini, biasa berjualan donat keliling dengan berjalan kaki. Sebelumya Abah Amir juga sempat viral di media sosial Twitter, namun sudah cukup lama dia sudah tidak lagi berjualan.

Ketika disambangi kerumahnya, Abah Amir dalam kondisi yang tidak sehat, tubuhnya kurus dan tampak menahan sakit. Sang wanita pun tak kuasa menahan sedih melihat kondisi si Abah.

Abah Amir penjual donat keliling. (Sariagri/TikTok @l0llip0ppp)
Abah Amir penjual donat keliling. (Sariagri/TikTok @l0llip0ppp)

Abah Amir pun bercerita bahwa dirinya tak diperbolehkan berjualan di tempat biasa ia berkeliling. Wanita ini lantas memberikan uang untuk Abah Amir dan istrinya.

"Nggak bisa kasih banyak, tapi semoga bisa buat makan abah sama emak buat beberapa hari ke depan," tulis wanita ini dalam video tersebut.

Baca Juga: Begini Kondisi Kakek 94 Tahun Penjual Donat yang Sempat Viral
Viral Kreasi Olahan Mi Instan Dicampur Kue Cokelat

Istri abah Amir menerima pemberian itu dengan sangat bersyukur. Ia berterima kasih kepada wanita ini karena sudah berbaik hati berbagi rezeki.

Hingga berita ini dibuat, Sabtu (21/5), video Abah Amir tersebut telah disaksikan lebih dari 873 ribu kali. Dan tentunya beragam komentar menghujani unggahan video tersebut.

"Pasti emak abah senang banget dengarnya ada yang mau bantuin," komentar seorang warganet.

"Maaf nggak bisa bantu apa-apa cuma bisa bantu doa saja. Semoga kakeknya cepat sembuh," ujar warganet.

"Panjang umur selalu ya orang baik," tulis warganet lain di kolom komentar.

Video Terkait