Serikat Pekerja BNI Berbagi Sembako di Ponpes Binaumma Tebuireng

Sedekah Berbagi Indonesia (SBI) bekerja sama dengan Serikat Pekerja (SP) BNI membagikan paket sembako di Ponpes Binaumma Tebuireng, Cianjur, Jawa Barat. (Foto Istimewa)

Editor: M Kautsar - Senin, 16 Mei 2022 | 06:00 WIB

Sariagri - Sedekah Berbagi Indonesia (SBI) bekerja sama dengan Serikat Pekerja (SP) BNI membagikan paket sembako di Ponpes Binaumma Tebuireng, Cianjur, Jawa Barat. Bantuan bertema "yang muda yang berbagi" ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan para santri. Pendiri SBI Graha Abadi Pasyaman, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kedua SBI setelah pembagian paket sembako di kota tua Jakarta.

"Dengan semangat ingin berbagi kami ingin ikut berkontribusi terhadap pendidikan di ponpes. Kita tahu bahwa santri adalah generasi muda penerus bangsa yang harus kita perhatikan dan bantu kebutuhannya," kata Graha melalui keterangan resminya, Minggu (15/5/2022).

"Melalui SBI ini kami juga mengajak pemuda untuk bergabung dan bersama sama menumbuhkan rasa empati ke sesama. Kita SBI akan membentuk chapter-chapter di daerah daerah lainya sehingga gerakan ini dapat dirasakan di semua daerah indonesia," ujar Graha.

Baca Juga: Serikat Pekerja BNI Berbagi Sembako di Ponpes Binaumma Tebuireng
Menteri Trenggono Siapkan Bantuan Biaya ke Korban Kebakaran Kapal Cilacap

Wakil Pengasuh Ponpes Binaumma Tebuireng, Cianjur Ustaz Alfalah mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan tersebut. Dia berharap bisa memanfaatkan semaksimal mungkin bantuan ini untuk kebutuhan santri di ponpes

"Fadilah sedekah bahkan dapat lebih tinggi dari sebuah doa. Karena sedekah dapat membuka pintu-pintu rezeki dan Allah akan tambah nikmatnya kepada kita. Semoga dengan sedekah sembako ini kita bisa maksimal menyiapkan santri sebagai generasi muda islami yang alim dan berakhlak mulia yang nantinya menjadi penerus bangsa ini," kata Alfalah.

Video Terkait