9 Referensi Parcel Lebaran Sederhana Bikinan Sendiri, Gampang Banget!

Ilustrasi parcel lebaran sederhana peralatan salat (Istimewa)

Editor: Tanti Malasari - Jumat, 29 April 2022 | 19:30 WIB

Sariagri - Beberapa tahun belakangan ini, saling memberi parcel lebaran sederhana seakan menjadi tren bagi masyarakat Indonesia. Namun ternyata kegiatan ini sudah menjadi tradisi sejak dulu kala.

Selain membeli sebenarnya kamu juga bisa membuat parcel lebaran dengan membuatnya sendiri. Hasilnya akan lebih memuaskan dan bisa diberikan kepada teman, rekan kerja atau saudara. Kira-kira apa saja ya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Referensi Parcel Lebaran Sederhana Bikinan Sendiri

1. Peralatan makan yang ramah lingkungan

Mengusung tema go green, peralatan makan yang ramah lingkungan ini sekarang semakin menjadi tren. Momen ini juga bisa kamu manfaatkan dengan memberi peralatan makan yang ramah lingkungan.

Selain niatnya memberi hampers, kamu juga punya andil dalam menjaga bumi. Biayanya cukup murah, dimulai dari hara 30 ribu, kamu sudah bisa membeli peralatan makan ini di berbagai macam market place.

Selanjutnya kamu tinggal menghiasnya sehingga menjadi parcel lebaran sederhana buatan sendiri.

2. Kue kering buatan sendiri

Sebenarnya tanpa harus membeli kamu juga bisa membuat kue kering sendiri di rumah. Cara ini bisa jadi ide parcel lebaran untuk rekan kerja, saudara atau orang tersayang.

Dengan membuat sendiri kamu akan lebih bisa menghemat banyak uang. Ditambah lagi jika kamu selama pandemi ini bekerja dari rumah atau work from home.

3. Makanan ringan

Sebenarnya hampers lebaran tidak selalu harus kue kering, kamu juga bisa memberi hamper yang berisikan makanan ringan. Kamu bisa memasukkan makanan ringan seperti kripik tempe, rambak pisang, dan sirup sehingga cocok dan sangat bermanfaat untuk berbuka puasa.

Kamu tata dengan baik dan tambahkan pita, sudah bisa jadi ide parcel lebaran buatan sendiri yang lain dari biasanya.

4. Frozen food

Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan frozen food sebagai ide parcel lebaran sederhana. Cara ini bisa jadi salah satu langkah untuk tidak membuang-buang makanan.

Pasalnya tentu sudah banyak sekali makanan yang dikirimkan orang lain dalam bentuk yang sudah matang.

5. Anti corona kit

Di kondisi pandemi seperti sekarang ini, anti corona kit seperti masker, hand sanitizer, sabun, dan vitamin menjadi sangat penting sebagai bentuk proteksi diri.

Barang ini bisa jadi ide parcel lebaran sederhana yang Sobat Agri berikan kepada teman-teman!

6. Sabun organik

Selain peralatan makan ramah lingkungan, penggunaan sabun organik kini menjadi salah satu satu barang DIY yang sedang populer. Kamu bisa menjadikan sabun ini sebagai ide parcel lebaran sederhana buatan sendiri.

Selanjutnya kamu bisa menghiasnya menjadi tampilan yang estetik. Bagaimana menarik bukan? Biaya untuk membuatnya pun sangat ramah di kantong.

7. Sembako

Ide parcel lebaran sederhana buatan sendiri lainnya adalah bahan sembako. Sembako atau bahan kebutuhan sehari-hari merupakan barang yang sangat dibutuhkan sehari-hari.

Otomatis jika kamu memberi hamper lebaran berisi sembako tentu akan sangat bermanfaat dan tidak mubazir terbuang. Namun jangan lupa untuk membungkusnya dengan cantik dan menarik.

8. Alquran

Memberikan hampers alquran juga bisa jadi ide hampers lebaran untuk teman dan orang terdekat. Selain berbeda dari yang lain, memberikan Alquran sangat bermanfaat sebagai pengingat kepada teman-teman Muslim-mu untuk senantiasa taat beribadah meski bukan di bulan Ramadan.

Baca Juga: 9 Referensi Parcel Lebaran Sederhana Bikinan Sendiri, Gampang Banget!
Rekomendasi Isi Parcel Lebaran yang Sederhana dan Murah Meriah

Namun pastikan bentuk hampers yang kamu berikan tampilannya menarik ya!

9. Peralatan salat

Tidak hanya alquran, kamu juga bisa menjadikan peralatan salat sebagai ide hampers lebaran buatan sendiri lainnya. Peralatan salat ini bisa berupa mukena, sajadah, peci, atau sarung.

Tujuannya juga sama dengan hamper alquran, yaitu sebagai pengingat agar orang tersebut selalu mengingat untuk melaksanakan salat.

Video Terkait