Gak Habis Pikir, Kakek di Jerman ini Divaksin sampai 90 Kali Demi Uang

Ilustrasi - Vaksinasi COVID-19.(Pixabay)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 4 April 2022 | 16:55 WIB

Sariagri - Seorang pria berusia 60 tahun diduga telah menerima vaksin COVID-19 puluhan kali di Jerman untuk menggunakan nomor batch vaksin asli dari orang-orang yang tidak ingin divaksinasi.

Pria dari kota Magdeburg, Jerman, yang namanya tidak dirilis sesuai dengan aturan privasi Jerman, dikatakan telah menerima hingga 90 suntikan vaksin COVID-19 di pusat vaksinasi di negara bagian Saxony selama berbulan-bulan hingga polisi menangkapnya bulan ini. Kantor berita Jerman DPA melaporkan pada hari Minggu.

Tersangka tidak ditahan tetapi sedang diselidiki karena penerbitan kartu vaksinasi dan pemalsuan dokumen yang tidak sah, lapor DPA.

Dia ditangkap di pusat vaksinasi di Eilenburg di Saxony ketika dia datang untuk COVID-19 untuk hari kedua berturut-turut. Polisi menyita beberapa kartu vaksinasi kosong darinya dan memulai proses pidana.

Baca Juga: Gak Habis Pikir, Kakek di Jerman ini Divaksin sampai 90 Kali Demi Uang
Apakah Vaksinasi COVID-19 dan Tes Swab Bisa Batalkan Puasa? Ini Kata MUI

Belum diketahui apa dampak sekitar 90 suntikan vaksin COVID-19 yang berasal dari berbagai merek terhadap kesehatan pribadi pria itu.

Polisi Jerman telah melakukan banyak penggerebekan sehubungan dengan pemalsuan paspor vaksinasi dalam beberapa bulan terakhir. Banyak masyarakat menolak untuk divaksinasi di Jerman, tetapi pada saat yang sama ingin memiliki sertifikat vaksin COVID-19 yang membuat akses ke kehidupan publik dan tempat-tempat seperti restoran, teater, kolam renang, atau tempat kerja menjadi lebih mudah.

 

Video Terkait