Diduga Terdesak, Emak-emak Curi Minyak Goreng Terekam CCTV

Seorang emak-emak terekam CCTV mencuri minyak goreng. (Sariagri/Arief L)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 23 Maret 2022 | 19:30 WIB

Diduga terdesak kebutuhan dan tak memiliki cukup uang untuk membeli minyak goreng yang harganya semakin mahal dan langka, seorang emak-emak di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, nekat mencuri di sebuah minimarket.

Aksi pelaku terbongkar setelah salah seorang pegawai minimarket melakukan pengecekan pada rekaman CCTV. Mendapat laporan pegawai Minimarket, polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi.

“Sementara ini, kami masih mendata dan meminta keterangan saksi. Termasuk memeriksa rekaman CCTV di salah satu minimarket yang ada di jalan ahmad yani, Mejayan Madiun, atas aksi pencurian minyak goreng,” beber Kapolsek Mejayan, Kompol Susworo kepada Sariagri, rabu (23/3/2022).

Kompol Susworo mengatakan dari hasil rekaman CCTV diketahui, pelaku seorang perempuan mencuri minyak goreng kemasan ukuran 2 liter dari atas rak minimarket.

“Modusnya pelaku memanfaatkan situasi minimarket yang sepi pembeli, karena baru buka di pagi hari. Setelah itu, pelaku emak-emak ini mengambil minyak goreng kemasan 2 liter dan memasukannya ke dalam tas yang dibawanya,” kata dia.

Kapolsek Mejayan, menyebutkan aksi pencurian minyak goreng di wilayahnya sudah terjadi sekitar 7 kali.

“Ada laporan yang masuk sebanyak 7 orang yang merupakan pegawai minimarket di 7 lokasi berbeda. Diduga pelakunya ini orang yang sama. Kami sedang buru pelaku berdasarkan cirri-ciri dari rekaman CCTV,” tandasnya.

Sariagri -  

Video Terkait