Lagi Viral! Berikut Link dan Cara Main Kuis Hari Bumi 2022 di Google

Ilustrasi - kuis hari bumi (Google)

Penulis: Tanti Malasari, Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 15 Maret 2022 | 14:30 WIB

Sariagri - Komodo kini tengah menjadi perbincangan hangat di berbagai media sosial. Hal ini dikarenakan Google memajang hewan reptil ini dari hasil Kuis Hari Bumi.

Hari Bumi sendiri adalah acara tahunan yang dirayakan di seluruh dunia setiap tanggal 22 April. Acara ini dilakukan sebagai bentuk dukungan bagi perlindungan lingkungan. Selain itu Hari Bumi juga dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi.

Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan.

PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari di mana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret.

Kini hari bumi diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network).

Sebagai bentuk dukungan dan perlindungan terhadap lingkungan, Google membuat game kuis Hari Bumi untuk dinikmati banyak orang.

Selain menambah keseruan, memainkan game ini ternyata juga bisa menambah pengetahun Sobat Agri tentang informasi tentang hewan dan tumbuh-tumbuhan yang ada di Bumi.

Baca Juga: Lagi Viral! Berikut Link dan Cara Main Kuis Hari Bumi 2022 di Google
Aneh tapi Nyata! Ribuan Ikan Secara Misterius Terdampar hingga Menutupi Pasir Pantai

Cara main kuis Hari Bumi di Google bisa dikatakan cukup mudah karena pertanyaan yang diberikan pun sangat sederhana. Dan yang membuatnya lebih menarik sehingga ramai di media sosial, karena hasil permainan dari kuis ini sangat lucu dan bisa meningkatkan mood.

Bagaimana, Sobat Agri tertarik untuk mencobanya?

Berikut link dan juga penjelasan mengenai cara memainkannya.

  1. Untuk mulai bermain, Sobat Agri harus membuka link main Kuis Hari Bumi berikut ini : https://www.google.com/.
  2. Selanjutnya di kolom pencarian kamu tinggal memasukkan kata "Kuis Hari Bumi".
  3. Tidak lama kemudian akan muncul pencarian paling atas kuis Hari Bumi: Hewan apa yang mewakili dirimu?
  4. Ada 5 pertanyaan sederhana yang musti dijawab. Ini nantinya akan menentukan jenis hewan yang mirip dengan kalian. Selain Komodo, ada banyak hewan yang ditampilkan dari hasil kuis, seperti mamut berbulu, udang setandu, dan karang.
  5. Setelah muncul hasilnya kamu bisa membagikannya di media sosial.