Istimewa! Stasiun Gambir Miliki Taman Indoor yang Instagramable

Taman indoor di Stasiun Gambir, Jakarta. (Antara)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 28 Januari 2022 | 20:30 WIB

Sariagri - PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta menghadirkan ruang tunggu dengan suasana alam yang instagramable di Stasiun Gambir.

Seperti diungkap dari keterangan pers, taman indoor yang dibangun di hall tengah Stasiun Gambir ini sekaligus merupakan komitmen PT KAI dalam rangka gerakan penghijauan stasiun.

Selain tanaman hidup juga terdapat kolam kecil serta beberapa tempat duduk penumpang yang bisa dimanfaatkan untuk menunggu keberangkatan KA.

Para pelanggan kereta juga bisa melakukan foto selfie atau mengabadikan momen saat menunggu keberangkatan KA di taman tersebut.

Penghijauan stasiun juga dilakukan di Pasarsenen, Jatinegara dan sejumlah area stasiun lainnya melalui kegiatan penanaman pohon. Hal ini merupakan wujud keselarasan pembangunan infrastruktur yang tetap mendukung pelestarian, konservasi, dan menjaga ekosistem lingkungan setempat.

Baca Juga: Istimewa! Stasiun Gambir Miliki Taman Indoor yang Instagramable
Regenerasi Perlu Agar Kerajinan Getah Nyatu di Kalteng Tetap Lestari

Selain untuk mendukung program BUMN hijaukan Indonesia, Konsep ramah lingkungan melalui penghijauan juga diharapkan dapat menjadikan udara lebih baik dan bersih, mengurangi dampak dari pemanasan global serta menyerap berbagai polusi udara.

PT KAI Daop 1 berkomitmen akan terus meningkatkan layanan bagi pelanggan KA dengan dibarengi penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang ketat untuk mewujudkan transportasi KA yang sehat dan nyaman.