Berikan 'Kamar Binatang', Hotel di Cina ini Tuai Kecaman

Ilustrasi harimau. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: M Kautsar - Rabu, 26 Januari 2022 | 22:30 WIB

Sariagri - Sebuah hotel di China menawarkan suite untuk tamu mereka yang berada tepat di sebelah kandang harimau di dalam Taman Safari Hutan Nantong, Jiangsu.

Hotel bernama Nantong Sendi Tribe Treehouse Hotel tersebut pun mempromosikannya dengan sebutan "kamar binatang". Dalam promosinya pihak hotel mengklaim memberikan tamu pandangan langsung ke kandang harimau.

'Fasilitas' itu justru mendapatkan kecaman. Terdapat empat kamar yang dapat melihat harimau secara langsung. Setiap kamar didukung dengan kaca anti peluru untuk memastikan keamanan para pengunjung.

Saluran berita lokal, Jimu News, membagikan video salah satu ruangan. Kecaman publik pun ramai setelah video itu disiarkan.

Banyak yang mengkritik hotel karena mengambil keuntungan dari penderitaan hewan. Tak sedikit juga yang menyebut tindakan hotel itu sebagai perbuatan yang kejam.

Seorang pejabat dari biro budaya dan pariwisata distrik Chongchuan kota Nantong mengatakan kepada South China Morning Post akan mengevaluasi kembali proyek tersebut.

Baca Juga: Berikan 'Kamar Binatang', Hotel di Cina ini Tuai Kecaman
Klaim Penebangan Hutan Tingkatkan Populasi Harimau, Pejabat di Malaysia Didesak Mundur

Dalam situs Weibo, sejumlah pengguna media sosial menyebut hotel itu "menganiaya" harimau. Salah satu netizen berkomentar "Apa gunanya? Untuk merayakan Tahun Macan? Apakah kacanya cukup kokoh? Jadi kamu tidak tidur dan mengawasi harimau sepanjang malam?"

Komentar lainnya berisi "Ini menganiaya harimau."

Taman Safari Hutan Nantong di Provinsi Jiangsu, Cina Timur, tersebut telah memiliki restoran bertema harimau. Restoran itu juga mempertontonkan harimau kepada para tamu.

Video Terkait