Disebut Akibat Berebut Minyak Goreng, Foto Kaca Indomaret Pecah Viral di Media Sosial

Pintu kaca Indomaret pecah, (Sariagri/Tangkapan layar TikTok)

Editor: Reza P - Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:30 WIB

Sariagri - Baru-baru ini sebuah unggahan kembali viral di media sosial, di mana memperlihatkan pintu kaca Indomaret yang pecah berantakan. Disebut-sebut pintu kaca itu pecah akibat diserbu warga yang hendak mendapatkan minyak goreng murah.

Foto tersebut tersebar luas di berbagai platform media sosial, salah satunya melalui akun TikTok. Dalam foto tersebut memperlihatkan kondisi pintu kaca Indomaret yang hancur berantakan.

“Gara-gara minyak???” tulis keterangan dalam video tersebut.

Namun dari tayangan video tersebut terlihat pula tetesan darah yang berada di atar lantai Indomaret tersebut.

“Ko banyak darahnya?” komentar salah satu warganet.

Pintu kaca Indomaret pecah, (Sariagri/Tangkapan layar TikTok)
Pintu kaca Indomaret pecah, (Sariagri/Tangkapan layar TikTok)

Penjelasan pihak Indomaret

Usut punya usut, kejadian pintu kaca Indomaret pecah yang beredar di media sosial tersebut berada di salah satu Indomaret di Aceh. Hal itu diungkap oleh A.Nenny Kristyawati, Public Relations Manager PT Indomarco Prismatama (Indomaret).

Nenny menjelaskan bahwa unggahan yang beredar di media sosial terkait pintu kaca Indomaret yang pecah tidak ada kaitannya dengan warga yang berbondong-bondong membeli minyak goreng murah. Dikatakannya, pintu kaca Indomaret yang pecah itu akibat dari insiden kecelakaan.

“Kejadian di toko Indomaret di Aceh adalah insiden kecelakaan murni. Sama sekali tidak terkait dengan adanya pembelian minyak goreng di toko,” ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa kecelakaan itu terjadi pada tanggal 19 Januari 2022 pukul 10.00 waktu setempat. Dia menyebut, kejadian itu bermula ketika karyawan toko hendak pergi untuk mencetak sarana promosi.

Baca Juga: Disebut Akibat Berebut Minyak Goreng, Foto Kaca Indomaret Pecah Viral di Media Sosial
Pria Indonesia Masak Gorengan di Jerman, Tetangganya Marah karena Ini

Saat sang karyawan itu menyalakan motornya, lanjut Nenny, dia menekan laju gas kendaraannya begitu dalam, sehingga motor sontak menghantam pintu kaca.

“Sehingga motor melaju dan menabrak dua pintu kaca toko,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nenny menyatakan bahwa karyawan yang terluka tersebut segera dilarikan ke rumah sakit terdekat dan menerima perawatan.

“Personel segera dilarikan ke rumah sakit dan sudah ditangani oleh dokter,” tandasnya.

Video Terkait