Viral Pria Berjenggut Tendang Sesajen di Kaki Gunung Semeru, Kini Jadi Buruan Polisi

Seorang pria membuang dan menendang sesajen. (Tangkapan layar)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 10 Januari 2022 | 10:15 WIB

Sariagri - Sebuah kejadian mendadak ramai, karena beredar video yang menampilkan seorang berjenggut membuang sesajen yang diletakkan warga di kaki Gunung Semeru, di Desa Sumbersari, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dalam video, seorang lelaki itu menunjukkan aksi membuang sesajen dengan menggunakan tangan dan kakinya sembari mengucapkan takbir.

Diketahui pria itu yang mengenakan sarung, rompi hitam dengan bendera Indonesia menempel di bagian dada sebelah kiri, dan memakai peci hitam.

Sebelum membuang sesajen, ia mengatakan kalau persembahan itu dapat mengundang kemurkaan Tuhan. Tak hanya itu, dirinya berpendapat jika pemberian sesajen macam ini justru mengundang murka.

"Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah (sesajen) yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya," katanya.

Baca Juga: Viral Pria Berjenggut Tendang Sesajen di Kaki Gunung Semeru, Kini Jadi Buruan Polisi
Viral! Pria Ini Tantang Pedagang Bikin Kaloci Versi Jumbo Seharga Rp100 Ribu, Ini Reaksi Warganet

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq membenarkan kejadian ada seseorang yang membuang sesajen di kaki Gunung Semeru. "Benar memang (kejadian pria menendang sajen)," ujar Thoriq kepada wartawan pada Minggu (9/1/2022).

Praktis, dari video viral tersebut, pria berjenggut itu tengah diburu oleh kepolisian. Banyak pihak mengecam tindakannya, dari Kemenag hingga Majelis Ulama Indonesia.

Video Terkait