Viral Seorang Perempuan Angkut Semen dengan Bayaran Rp600 per Sak, Ini Alasannya

Nur Aini rela angkut semen untuk bantu orang tua dan biaya kuliah. (Istimewa)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 3 Januari 2022 | 18:40 WIB

Sariagri - Seorang mahasiswi asal Sulawesi Selatan menjadi viral karena ia bekerja sebagai kuli angkut semen. Paling menyesakkan yaitu, ia hanya mendapatkan Rp600 untuk tiap sak semen yang diangkut.

Adalah Nur Aini, mahasiswi Universitas Negeri Makassar (UNM). Berusia 21 tahun, Aini ungkap pekerjaan berat tersebut ia lakukan bersama kedua orang tuanya.

“Angkat semen 1 sak dahulu Rp500, sekarang Rp600. Naik Rp100,” ungkap Aini.

Dikisahkan Aini, pekerjaan angkut semen sudah ia kerjakan sejak masih sekolah di bangku SMA. Ia pun beberkan bahwa pekerjaan tersebut ia lakukan karena orang tuanya juga sibuk di hal yang serupa.

@ainhy0507 Balas @unyil_602 syukuri apapun pekerjaan kita smoga kita smua bisa membahagia kan kedua orang tua kita#fyp #fypage #ootdhijab ♬ suara asli - SLOW REMIX PRODUCTION

Kesibukan orang tuanya itu membuat Aini selalu menunggu mereka pulang hingga larut malam. Tak ingin terus berlanjut, maka ia pun rela melakukan hal yang sama agar kedua orang tuanya terbantu.

“Awalnya karena orang tuaku pekerja angkat semen kan, mama sama bapak. Terus pas kelas 1 SMA kan mama ku sering pulang malam, tengah malam, kadang subuh baru pulang. Heran saya, karena ku bilang kenapa orang tuaku malam terus pulang. Saya memang sering mau ikut, lama-lama sering ma juga bantu-bantu angkat semen,” katanya.

Pekerjaan yang dilakukan Aini ini memang berat. Bahkan, ia pun tak menampik bahwa pekerjaan tersebut membutuhkan tenaga lebih. Dalam setiap prosesnya, ia kerap mengalami luka.

Ternyata Seorang Atlet

Nur Aini sendiri ternyata seorang atlet pencak silat andalan kabupaten Pinrang. "Kebetulan saya atlit pencak silat dan telah ikut Porda (pekan olah raga daerah) dan Pra Porprov (pra PON)," beber gadis yang tercatat sebagai mahasiswi semester empat Universitas Negeri Makassar.

Baca Juga: Viral Seorang Perempuan Angkut Semen dengan Bayaran Rp600 per Sak, Ini Alasannya
Viral Perempuan Cantik Jual Kentut dalam Kemasan, Mampu Hasilkan Cuan Rp1,4 Miliar

Measki begitu, Aini mengatakan pekerjaan angkat semen itu dia lakukan setiap akhir pekan. Pada Kamis sore ia akan pulang ke Pinrang untuk bekerja jadi kuli angkut dan pada Minggu sore dia akan kembali lagi ke Makassar untuk persiapan kuliahnya.

Dengan bayaran senilai Rp500 hingga Rp600 per satu sak semen, Aini mengaku bisa memperoleh Rp400 ribu rupiah setiap kali bekerja pada akhir pekan.

Video Terkait