Israel Deteksi Kasus Pertama Florona, Infeksi Ganda Covid-19 dan Influenza

Seorang perempuan menerima vaksin penyakit virus corona. (Antara/REUTERS/Amir Cohen)

Editor: M Kautsar - Senin, 3 Januari 2022 | 13:10 WIB

Sariagri - Israel mendeteksi kasus pertama penyakit Florona. Menurut penjelasan, Florona merupakan infeksi ganda Covid-19 dan influenza. 

Dilaporkan World of Buzz, kasus pertama Florona yang terdeteksi di Israel baru-baru ini menimbulkan kekhawatiran dalam komunitas kesehatan dunia karena risiko seriusnya terhadap sistem kekebalan tubuh.

Sementara itu ddikutip dari news18, kasus Florona pertama tercatat awal pekan ini terhadap seorang wanita hamil di Israel yang dirawat di Rabin Medical Center untuk melahirkan. Dilaporkan bahwa wanita itu tidak divaksinasi.

Kabar penyakit Florona datang di saat dunia sedang melihat lonjakan kasus Covid-19 karena varian Omicron. Baru-baru ini, negara-negara seperti Amerika Serikat, Prancis, dan Inggris mencatat rekor infeksi Covid-19 yang meningkat dan rawat inap yang tinggi karena penyebaran varian baru.

Florona sendiri bukanlah varian baru Covid-19, melainkan infeksi simultan virus corona dan influenza. Namun, penyakit ini dapat menimbulkan risiko kesehatan yang serius karena menurut, seorang dokter di Rumah Sakit Universitas Kairo, Nahla Abdel Wahab, Florona berpotensi menunjukkan kerusakan besar pada sistem kekebalan karena dua virus memasuki tubuh manusia secara bersamaan.

Lebih lanjut kata Nahla, menyusul penemuan Florona, Israel mengatakan bahwa mereka sedang mempelajari penyakit baru tersebut karena negara tersebut sedang mengalami lonjakan kasus influenza. 

Israel telah menjadi salah satu yang pertama di dunia yang penduduknya divaksinasi terhadap Covid-19 dan baru-baru ini telah mulai memberikan suntikan vaksin keempat terhadap virus kepada individu dengan sistem kekebalan yang terganggu.

Video Terkait