Inspiratif dan buat Haru, Video Viral Ayah Bangun Warung untuk Sang Anak

Warung buatan seorang ayah untuk anaknya. (TikTok)

Penulis: Tatang Adhiwidharta, Editor: Nazarudin - Jumat, 31 Desember 2021 | 11:45 WIB

Sariagri - Sebuah rekaman video menampilkan perjuangan seorang ayah membangun warung untuk anaknya viral di media sosial TikTok. Momen itu begitu inspiratif dan begitu menyentuh bagi yang melihat.

Video seorang ayah bangun warung untuk sang anak diunggah oleh akun TikTok iniibuken. Tercatat video itu sudah ditonton hampir 4 juta kali dan disukai oleh lebih dari 200 ribu warganet.

“Ngeditnya sambil nangis. Enggak bisa ngomong apa-apa lagi, makasih banget Bapak,” tulis si pengunggah video.

Awalnya, si pengunggah atau si anak berkisah, dirinya iseng berjualan sosis bakar dan jajanan lain di depan rumah.

“Awalnya aku iseng jualan sosis bakar dan jajanan depan rumah, biar bisa sambil menjaga anak,”tambahnya.

@iniibuken ngeditnya sambil nangis . hmmm gabisa ngmng apa apa lagi , makasih bgt bapak  #fyp #gayadirumah ♬ Tetap Disini - Hendry Dekrath

Si pengunggah menunjukkan keadaan warung yang awalnya hanya sederhana dengan berada di depan teras rumah. Warung tersebut bukan berbentuk bangunan atau semacamnya, melainkan berupa meja kursi yang diatur sedemikian rupa.

Selama berjualan, si pengunggah dan sang suami harus membongkar pasang dagangan setiap pagi dan malam. Hal itu membuat sang ayah merasa iba, hingga berinisiatif membangun warung untuk putrinya tersebut.

Si pengunggah mengaku sedih lantaran tidak bisa memberi upah untuk sang ayah. Sebab, uang tabungan miliknya hanya cukup untuk membeli material.

Baca Juga: Inspiratif dan buat Haru, Video Viral Ayah Bangun Warung untuk Sang Anak
Survei: Produk Lokal Mendominasi Pilihan Konsumen Indonesia

Kendati demikian, si pengunggah merasa sedih, sang ayah sejatinya juga tidak meminta bayaran. Si pengunggah berterima kasih pada sang ayah yang selalu mendukung usahanya.

Tak sampai di situ, sang ayah mengecat warung tersebut. Padahal, si pengunggah berpikir, tanpa dicat pun warung tersebut sudah layak untuk digunakan. Terakhir, ia menunjukkan foto warung kontainer berwarna kuning hasil karya sang ayah.