Viral Gubernur Sulut Marah-marah ke Warga yang Tutup Jalan, Begini Kronologinya

Gubernur Sulawesi marah ke warga. (Tangkapan layar)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 22 Desember 2021 | 15:10 WIB

Sariagri - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, marah kepada warga yang menutup jalan dan menuntut ganti rugi lahan yang dijadikan jalan tersebut. Olly meminta warga membawa masalah tuntutan ganti rugi lahan ke pengadilan.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (20/12/2021) di ruas jalur Minahasa Utara menuju Kota Manado, tepatnya di Jalan Soekarno ke Ring Road II. Lahan yang menjadi jalanan di lokasi itu memang menjadi sengketa, di mana warga yang mengklaim memiliki lahan mengaku belum mendapatkan ganti rugi.

Dalam video yang viral tampak sejumlah warga tengah berkumpul di ruas jalan tersebut. Sementara itu, tampak Olly yang berada di dalam mobil marah-marah ke warga karena jalanan yang hendak dilaluinya ditutup.

"Bawa ke pengadilan, buktikan kalau ini punya kalian. Kalau belum bayar saya bayar. Bukan begini caranya," kata Olly dalam video itu.

Dalam video itu, Olly yang hanya berada di dalam mobil dan berbicara dari jendela meminta warga menyelesaikan masalah sengketa tanah ke proses hukum. Ia meminta tidak ada lagi aksi penutupan jalan yang mengganggu lalu lintas.

Baca Juga: Viral Gubernur Sulut Marah-marah ke Warga yang Tutup Jalan, Begini Kronologinya
Kasihan, Gerobak Tukang Bakso Ini Jatuh Terbalik Akibat Mobil yang Menerobos Banjir

"Kalau ini bawa ke pengadilan, jangan kita strap pa ngoni (jangan saya beri ganjaran ke kalian). Mengganggu lalu lintas kalian. Nanti kami rapat. Kalau belum bayar nanti saya bayar, bukan begini caranya," tuturnya.

Diketahui, warga melakukan penutupan jalan karena belum mendapatkan ganti rugi lahan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Video Terkait