Bank Mandiri Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Bank Mandiri menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban erupsi Gunung Semeru.(Ist)

Editor: Arif Sodhiq - Minggu, 5 Desember 2021 | 22:39 WIB

Sariagri - Bank Mandiri menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban erupsi Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan #BUMNUntukIndonesia serta #BUMNPeduli ini disalurkan ke dua titik Kecamatan, yakni Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro yang terletak di jalur penghubung antara Lumajang dan Malang.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menjelaskan TJSL ini dilakukan bekerjasama dengan yayasan Mandiri Amal Insani (MAI) menyalurkan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, maupun diberikan kepada Pemerintah Daerah setempat termasuk berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Adapun, bantuan yang diberikan antara lain berupa makanan siap saji, pakaian layak pakai, selimut, tikar, jas hujan, masker medis, air mineral hingga obat-obatan yang diperuntukkan bagi korban bencana tersebut. Tidak hanya itu, Bank Mandiri melalui Aksi Tanggap Bencana ini juga akan berkolaborasi dengan Mandiri Amal Insani (MAI) dalam mengupayakan kebutuhan untuk penyediaan posko logistik, layanan kesehatan, evakuasi hingga dapur umum.

"Bank Mandiri secara cepat berupaya menyalurkan bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru. Bantuan ini akan terus disalurkan dalam beberapa hari ke depan. Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyalurkan bantuan ke posko-posko evakuasi," terang Rudi dalam keterangan resminya, Minggu (5/12/2021).

Saat ini, Bank Mandiri tengah berkoordinasi dengan BNPB maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur dan relawan lokal untuk dapat menyalurkan bantuan secara optimal.

"Kami juga bekerja sama dengan Kementerian BUMN melalui Satgas BUMN Provinsi dalam penyaluran bantuan di lokasi bencana. Kolaborasi ini diharapkan dapat mengoptimalkan kegiatan penyerahan bantuan agar dapat tersebar merata ke seluruh wilayah terdampak," pungkasnya.

Tentang Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

Baca Juga: Bank Mandiri Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Lestarikan Lingkungan, Santri Bersihkan Sungai dan Tebar Benih Ikan

Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, forex, Trade & guarantee, Supply Chain Management, virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API). Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.

Hingga September 2021, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 4.056 jaringan kantor, yang tediri dari 2.421 kantor cabang dan 1.635 kantor mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.087 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi New Livin' by Mandiri, SMS Banking dan Call Center 14000. 

Video terkait:

Video Terkait