3 Cara Jitu Tingkatkan Imun Tubuh di Tengah Cuaca Ekstrem

Ilustrasi secangkir susu hangat. (unsplash)

Editor: Dera - Senin, 29 November 2021 | 18:00 WIB

Sariagri - Belakangan ini cuaca ekstrem sering terjadi, seperti panas yang menyengat tapi tidak lama kemudian hujan deras yang disertai angin kencang dan petir.

Tanpa disadari, kondisi cuaca ekstrem seperti itu dapat berpengaruh pada imun tubuh yang sedang turun. Penyakit seperti flu atau panas dalam bisa sewaktu-waktu menerpa tubuh.

Dilansir dari Pinkvilla, berikut tiga cara untuk tingkatkan imun tubuh ketika cuaca ekstrem:

1. Konsumsi susu dengan kunyit

Susu dikenal kaya akan nutrisi dan dapat dicampur dengan kunyit yang memiliki sifat penyembuh serta meningkatkan kekebalan tubuh. Caranya, kamu cukup mencampurkan susu hangat atau suam kuku dengan sesendok kunyit. Namun jika tidak suka dengan rasanya, cukup tambahkan sedikit gula. Minumlah setiap malam sebelum tidur.

2. Buah-buahan

Sudah tidak diragukan lagi, buah-buahan memiliki manfaat yang sangat besar untuk tubuh. Seperti contohnya adalah buah jeruk yang kaya akan vitamin C dan cocok untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh di tengah cuaca ekstrem.

Baca Juga: 3 Cara Jitu Tingkatkan Imun Tubuh di Tengah Cuaca Ekstrem
Ahli Sebut 'Immunity Boosters' Bisa Diperoleh dari Sayur dan Buah Segar

3. Sayuran hijau

Tidak hanya buah-buahan, sayuran hijau juga memberikan dampak luar biasa untuk tubuh. Sayuran berdaun hijau merupakan sumber vitamin dan mineral esensial yang baik. Maka itu, konsumsi sayuran hijau ketika cuaca ekstrem adalah keharusan.

Selain tiga asupan makanan yang disebutkan tadi, alangkah baiknya Sobat Agri juga rutin berolahraga ya, agar tubuh kamu tetap bugar dan sehat.