Menparekraf Terpesona Desa Wisata di Humbang Hasundutan

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno saat mengunjungi Humbang Hasundutan, Sumatra Utara. (Foto: Instagram)

Editor: M Kautsar - Kamis, 11 November 2021 | 17:00 WIB

Sariagri - Menteri Pariswisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiga Uno baru saja melakukan kunjungan kerja di Sumatera Utara. 
Selama berada di sana, mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengunjung beberapa daerah, termasuk Desa Wisata Tipang, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara.

Dalam kunjungan, Sandiaga Uno didampingi dengan Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor menunjukan keindahan alam dari daerah tersebut. 

"Ini cantik sekali, Pak Bupati bilang kaya Ubud di Bali tapi saya bilang di atas kaya Ubud, di bawah kaya di Tabanan ini kaya Jatiluwih cantik," kata Sandiaga Uno dalam video Reels di akun Instagramnya @sandiuno yang diunggah pada Rabu (10/11).

Di video tersebut Sandiaga Uno juga mempelihatkan keindahan alam seperti Danau Toba dan Pulau Simamora yang bentuknya menyerupai kura-kura sedang berenang. 

Baca Juga: Menparekraf Terpesona Desa Wisata di Humbang Hasundutan
Sandiaga Uno: Toilet di Destinasi Wisata Harus Berstandar Nasional

"Kita harapkan kunjungan ke Desa Wisata Humbang Hasundutan bisa menjadi nomor satu," kata dia. 

Selain melihat keindahan alamnya, Sandiaga Uno juga menyambangi pusat kerajinan lokal di wilayah tersebut. Ia juga sempat berbincang dengan pelaku UMKM di daerah tersbeut. 

"Kami berharap, semoga semakin banyak produk-produk budaya dan ekonomi kreatif yang dihasilkan, agar semakin banyak juga LAPANGAN KERJA yang diberdayakan dan menggerakan ekonomi masyarakat sekitar," tulisnya.



 

Video Terkait