Viral 3 Pelajar Ini Nekat Dorong Motor Seberangi Sungai Demi Sekolah

Aksi nekat pelajar dorong motor di sungai. (Istimewa)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 2 November 2021 | 16:30 WIB

Sariagri - Sebuah aksi nekat tiga pelajar menantang maut dengan menyeberangi sungai sambil membawa motor viral di media sosial. Kejadian ini terjadi di Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Video tiga pelajar ini viral usai banjir bandang menerjang wilayah Luwu. Dimana peristiwa itu mengakibatkan ribuan jiwa yang ada di lima desa terisolasi, bahkan rumah-rumah warga terendam lumpur yang terbawa banjir bandang.

Untuk keluar masuk desa, warga harus bertaruh nyawa melawan derasnya arus sungai. Begitu juga dengan ketiga pelajar yang nekat menyeberangi sungai untuk sekolah.

Mereka nekad mengangkat motor melewati derasnya aliran Sungai Makawa usai diterjang banjir bandang. Belakangan diketahui jika pelajar ini nekat menantang maut demi bisa keluar dari desa yang terisolasi untuk bersekolah.

Diketahui, jarak antara desa dan sekolah yang cukup jauh membuat para siswa ini terpaksa menyeberangi sungai sambil membawa motor. Sementara jembatan yang biasa dipergunakan di Desa Ilan Batu sudah putus tersapu banjir.

Baca Juga: Viral 3 Pelajar Ini Nekat Dorong Motor Seberangi Sungai Demi Sekolah
Viral Video Rumah Banjir, Sumber Air Deras dari Dalam

Bahkan untuk menyuplai logistik warga dan relawan, dibuat jembatan darurat seadanya yang terbuat dari bambu. Warga berharap agar Pemerintah Kabupaten Luwu segera membenahi jembatan.

Karena itu menjadi satu-satunya akses penghubung antardesa yang kini terisolasi. Selain banjir, bencana angin puting beliung juga melanda Kota Palopo dan Luwu wilayah selatan.

"Angin puting beliung terjadi pagi tadi, semua terbawa akibat bencana ini," tukas Abdul Rahman warga setempat.

Video Terkait