Sudah Vaksin Lengkap, 2 Rocker Ini Terinfeksi COVID-19

Ilustrasi Virus Corona (Pixabay)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 1 November 2021 | 19:50 WIB

Sariagri - Rocker dunia Bon Jovi dan penyanyi Bryan Adams dikabarkan terinfeksi COVID-19. Keduanya menambah deretan musisi dunia yang positif virus corona, meski sudah mendapat vaksinasi lengkap.

"Jon telah vaksinasi sepenuhnya dan merasa baik-baik saja," tulis keterangan juru bicara Bon Jovi dalam sebuah pernyataan, dikutip dari SCMP.

Pelantun lagu It's My Life itu dijadwalkan akan tampil pada acara liburan akhir pekan Halloween selama tiga malam di Loews di South Beach Florida.

Sementara itu, Bryan Adams seharusnya tampil dalam acara penghormatan Tina Turner pada induksi Rock and Roll Hall of Fame di Cleveland, Ohio.

Pihak Adams mengkonfirmasi bahwa musisi tersebut telah vaksinasi COVID-19 sebanyak dua dosis, sehingga tidak menunjukkan gejala apapun. Karena tingkat vaksinasi COVID-19 makin luas, konser musik secara langsung memang mulai digelar lagi sejak musim panas tahun ini.

Namun, penelitian menunjukkan bahwa vaksin COVID-19, termasuk yang diproduksi oleh Pfizer-BioNTech, Moderna, dan Johnson & Johnson, telah berkurang kemanjurannya dari waktu ke waktu. Karena itu, banyak ditemukan kasus terobosan, termasuk yang dialami oleh sejumlah musisi dunia.

Baca Juga: Sudah Vaksin Lengkap, 2 Rocker Ini Terinfeksi COVID-19
Jangan Sampai Salah! Berikut Daftar Vaksin COVID-19 yang Dipakai di Indonesia

Salah satunya, musisi Ed Sheeran yang seharusnya akan tampil pada 6 November di Saturday Night Live (SNL), tetapi harus batal lantaran terinfeksi COVID-19, meski sudah vaksinasi.

Penyanyi itu mengumumkan lewat akun Instagram pribadinya pada minggu lalu. Ed Sheeran bercerita hanya akan hadir secara virtual usai dinyatakan positif COVID-19. Namun, belum ditentukan apakah dia juga akan muncul secara virtual di SNL.