Hindari Ancaman Serangan Monyet, Stasiun Ini Pasang Poster Lutung

Poster Lutung di pasang di sebuah stasiun untuk menghindari ancaman serangan monyet. (India.com)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 1 November 2021 | 11:30 WIB

Sariagri - Dalam upaya melawan ancaman monyet di berbagai stasiun ibu kota Lucknow di Uttar Pradesh, otoritas metro menemukan cara inovatif untuk mengatasi masalah tersebut.

Untuk mengatasi ancaman itu, pihak setempat menakut-nakuti monyet yang berkeliaran di sekitar stasiun dengan menempatkan poster lutung di sembilan stasiun metro yang mengalami ancaman serangan monyet.

Menurut seorang petugas metro, sebelumnya terdengar suara jeritan lutung, tetapi itu tidak cukup untuk mengusir monyet-monyet tersebut.

“Awalnya, kami memainkan suara 'langur yang marah'. Itu memang memiliki beberapa dampak tetapi tidak jangka panjang. Jadi, manajemen memutuskan untuk menampilkan potongan-potongan ini. Ketika suara dimainkan dengan guntingan, efeknya terlihat. Kami mengubah posisi guntingan secara teratur," ujar pengontrol stasiun, Vivek Mishra dinukil dari ANI, Senin (1/11/2021).

Baca Juga: Hindari Ancaman Serangan Monyet, Stasiun Ini Pasang Poster Lutung
Miris! Sekolompok Pria Mengolok-olok Monyet yang Menderita karena Diikat, Netizen Jadi Geram

Ini bukan pertama kalinya potongan gambar lutung digunakan untuk menakut-nakuti kera. Pada awal Mei 2021, Polisi Perbatasan Indo-Tibet (ITBP) juga telah memasang potongan lutung di dalam dan sekitar kompleks Sardar yang berkapasitas 500 tempat tidur.

Patel Covid Care Center (SPCCC) di Chhatarpur New Delhi juga memerangi masalah serangan monyet yang dihadapi oleh pasien. Potongan lutung tampaknya cukup efisien dalam menjauhkan monyet dari pusat perawatan COVID-19, menurut sumber ITBP.

Video Terkait