Taman Kota DKI Jakarta Hingga Ragunan Akan Dibuka Kembali, Begini Persyaratannya

Sejumlah wisatawan menyaksikan Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatranus) di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Kamis (14/5/2021). (Antara Foto/Aprillio Akbar/foc)

Editor: M Kautsar - Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Sariagri -  Tidak perlu lagi pergi ke Puncak atau Bandung untuk mendapatkan udara segar, taman kota di DKI Jakarta hingga Kebun Binatang Ragunan akan dibuka kembali, loh.

Dilansir dari laman instagram @temantaman.jkt, pembukaan sejumlah taman kota dan Kebun Binatang Ragunan akan dilakukan Sabtu (23/10). Selain kedua taman itu, Kebun Bibit pun tak ikut ketinggalan untuk dibuka kembali.

Meski demikian, terdapat persyaratan untuk dapat berkunjung ke Ragunan. Syarat untuk berkunjung ke Ragunan seperti diinfokan laman instagram @Ragunanzoo, calon pengunjung wajib mendaftar online di H-1 kunjungan melalui link bit.ly/PesantiketTMR. Selain itu, pengunjung hanya bisa dilakukan oleh warga KTP DKI Jakarta.

Kemudian, pengunjung yang boleh masuk telah menerima vaksinasi minimal dosis ke-1. Tentu saja jangan lupa gunakan masker dan jaga jarak. Anak-anak dan ibu hamil diperbolehkan untuk masuk ke Ragunan. Selanjutnya, Scan QR Pedulilindungi saat memasuki pintu masuk TMR. Nantinya Ragunan akan buka dari Selasa-Minggu pukul 07.00-14.30 WIB.

Baca Juga: Taman Kota DKI Jakarta Hingga Ragunan Akan Dibuka Kembali, Begini Persyaratannya
2 Harimau Sumatera di Ragunan Sempat Terjangkit Covid-19, Begini Kondisinya Kini

Selain itu, sebanyak 59 Ruang Terbuka Hijau atau taman-taman kota yang akan dibuka. Diantaranya Taman Surapati, Taman Menteng, Taman Lapangan Banteng, Taman Situ Lembang, Taman Hutan Kota Penjaringan, Taman Kalijodo, Taman Cattleya, Taman Kampung Biru, Jalur Hijau Taman Duri Kosambi, Taman Puring, Taman Langsat, Taman Ayodya, Taman Apung, Taman Dukuh, dan sejumlah taman lainnya. 

Persyaratan yang perlu diperhatikan adalah pengunjung terbatas sesuai daya tampung RTH, wajib memakai masker dan dianjurkan membawa hand sanitizer, melakukan cek suhu tubuh, menjaga jarak aman dengan pengunjung lainnya minimal 2 meter serta tidak berkerumun. Untuk dapat masuk wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, JAKI atau membuktikan bukti vaksin.

Anak berusia di bawah 12 tahun diperbolehkan masuk ke RTH dengan pendampingan orang tua.

Video Terkait