Kebakaran di Pulau Wisata Honduras Hanguskan 200 Rumah

Kebakaran di Pulau Wisata Honduras. (Foto: Istimewa)

Editor: M Kautsar - Minggu, 3 Oktober 2021 | 23:00 WIB

Sariagri - Kebakaran besar  merusak lebih dari 200 rumah dan bisnis di pulau wisata Guanaja Honduras pada Sabtu (2/10/2021). Kabar ini tersebar lewat video amatir yang dibagikan di media sosial. Video itu  menunjukkan deretan rumah di tepi pantai dilalap api dan rumah kayu runtuh di Guanaja, sebuah pulau Karibia sekitar 44 mil (77km) di lepas pantai utara Honduras.

Angkatan Udara Honduras diturunkan untuk memadamkan api di lokasi tersebut. Rekaman yang diambil setelah api dikendalikan menunjukkan puluhan rumah beton tanpa atap dan jendela.

“Kami dapat memastikan bahwa tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian materi yang besar,” kata Max Gonzales, mMenteri Sistem Nasional untuk Manajemen Risiko dan Badan Kontinjensi Nasional dilansir dari The Guardian, Minggu (3/10).

Baca Juga: Kebakaran di Pulau Wisata Honduras Hanguskan 200 Rumah
PLN Kembangkan 104 Desa Wisata di Seluruh Indonesia

Lebih lanjut Gonzales menjelaska, 4 orang terluka, 90 rumah dan merusak 120 bangunan lain. Ia juga mengatakan, kebakaran terjadi sebelum fajar dan penduduk berjuang untuk mengendalikannya karena pulau itu tidak memiliki layanan pemadam kebakaran.

Guanaja adalah salah satu dari tiga Kepulauan Teluk yang indah di negara itu, tempat perenang snorkel dan penyelam datang untuk melihat lumba-lumba dan terumbu karang besar.