Pemburu Tokek Ditemukan Tewas, Diduga Terpleset dari Jembatan Bambu

Jasad pemburu tokek ditemukan. (Sariagri/Arief L)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 1 Oktober 2021 | 17:10 WIB

Sariagri - Petani di Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi Jawa Timur dikejutkan dengan temuan jasad Taman Harmanto (65 tahun) warga Desa Kersoharjo, Kecamatan Geneng Ngawi di tepi irigasi pengairan sawah. Korban selama ini dikenal sebagai seorang pemburu satwa reptil di sawah, seperti katak, tokek, biawak hingga ular.

Menurut saksi mata salah seorang petani setempat, korban ditemukan tak bernyawa di dalam parit irigasi. Posisi kepala korban setengah tenggelam di air, diduga korban terpeleset jatuh ke air irigasi saat berusaha menangkap katak atau tokek di rerimbunan batang bambu tak jauh dari lokasi kejadian.

“Dugaan saya, korban berusaha menyeberang jembatan bambu saat malam hari. Korban ini biasa dikenal warga sebagai pemburu tokek di batang bambu atau katak di tepi pematang sawah. namun karena jembatan licin korban pun terjatuh ke irigasi dan meninggal, “ ujar salah seorang petani yang menjadi saksi mata, Sukarno Jumat (1/10/2021).

Sementara itu, Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan sementara kematian korban disebabkan benturan kepala dengan benda keras. Hal ini dibuktikan dengan adanya  luka pada bagian telinga dan pelipis kanan kepala korban.

“Diduga korban terpeleset dan terjatuh ke sungai saat berburu katak. Sehingga kepala korban terbetur dinding irigasi, kerasnya benturan membuat pendarahan di kepalanya.  Jadi ini murni kecelakaan tunggal dan tidak ada tanda-tanda kekerasan, “ ungkap Kasat reskrim Polres Ngawi, AKP Toni Hermawan.

Toni menambahkan di sekitar lokasi, polisi hanya menemukan barang-barang milik korban seperti senter, wadah dan alat tangkap reptil. Selain itu juga ditemukan korek, kunci motor dan arit.

Jenazah korban, selanjutnya dievakuasi dari dasar lokasi kejadian untuk disemayamkan dan dimakamkan secara layak di pemakaman desa tak jauh dari rumah duka.

 Video terkait:

Video Terkait