Viral Sebelum Meninggal Akibat COVID-19 Wanita Ini Berpesan: Segeralah Vaksin!

Ilustrasi suntik vaksin covid-19 (pexels)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 13 September 2021 | 10:00 WIB

Sariagri - Sebuah momen terakhir wanita yang meninggal akibat COVID-19 viral di sebuah aplikasi TikTok. Sosok wanita asal Florida, Amerika Serikat (AS) ini sebelumnya ragu divaksinasi Corona lantaran takut akan efek samping yang bisa menimpa dirinya dan keluarga.

Namun, ia harus tertular COVID-19 dan kondisinya kritis dirawat di rumah sakit hingga meninggal dunia. Wanita bernama Megan Alexandra itu sempat mengunggah video yang ternyata menjadi pesan terakhir dirinya sebelum meninggal.

Sembari kesulitan mengatur napas, dirinya mengakui pilihan tidak segera menerima vaksin Corona cukup fatal. Ia pun mendesak semua orang untuk segera menerima vaksin COVID-19.

"Saya tidak punya banyak energi untuk berbicara, jadi saya ingin mencoba menjelaskan dengan cepat," tutur wanita berusia 31 tahun, ketika dia tampak kesulitan bernapas di ranjang rumah sakit, dalam video TikTok yang diunggah 15 Agustus 2021, hingga kini sudah disaksikan lebih dari 1 juta orang.

"Saya tidak divaksinasi. Saya bukan anti-vax. Saya hanya mencoba mencari tahu soal vaksin terlebih dahulu karena saya takut, sesuatu yang buruk menimpa saya dan keluarga karena vaksin," tambahnya.

@atasteofalex

**Also, Tonic Water. Nasty stuff but good for you!! Stay safe out there guys!

original sound - It’s Alex, Betch.

Wanita itu terlambat menyadari pentingnya divaksinasi setelah terpapar COVID-19 dan kondisinya semakin kritis. Wanita asal Florida ini tak ingin yang lain mengalami hal yang sama.

"Saya seharusnya tidak menunggu," sesalnya.

"Jika kamu bahkan 70 persen yakin menginginkan vaksin, ambillah. Jangan menunggu. Ambillah. Karena mudah-mudahan jika kamu mendapatkannya kamu tidak akan berakhir di rumah sakit seperti saya,"paparnya.

Baca Juga: Viral Sebelum Meninggal Akibat COVID-19 Wanita Ini Berpesan: Segeralah Vaksin!
Heboh! Sertifikat Vaksin Ini Diklaim yang Tertua di Dunia, Begini Faktanya

Sayang, sembilan hari setelah video itu diunggah, wanita tersebut meninggal dunia. Sang adik membenarkan kematian sudaranya di sebuah postingan Facebook. Ia sedih hal ini bisa menimpa perempuan yang dia anggap menjadi pembawa kebahagiaan bagi keluarga.

"Saya sedih dan patah hati bahwa kakak perempuan saya telah dipanggil ke surga hari ini," postingan sang adik, Cristina Blankenbiller memposting di Facebook pada 24 Agustus, dikutip dari Insider.

Video Terkait