Tak Disangka, Polisi Lakukan Ini Saat Ibu Penjual Ayam Tertahan di Penyekatan PPKM

Penyekatan jalur akibat PPKM Darurat. (Antara)

Editor: Dera - Rabu, 14 Juli 2021 | 17:30 WIB

SariAgri - Penyekatan jalur di berbagai wilayah dilakukan guna meminimalisir mobilitas warga saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diterapkan. Bahkan, warga yang boleh melintas pun wajib menyertai Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP). 

Polisi pun tak segan untuk meminta pengendara memutar balik di jalur penyekatan jika tak memenuhi persyaratan tersebut. Namun, baru-baru ini beredar video seorang ibu penjual ayam yang sempat tertahan di jalur penyekatan. 

Ibu-ibu yang mengendarai sepeda motor itu terlihat membawa belasan ekor ayam. Namun ia sempat menerobos penyekatan hingga akhirnya Anggota Satlantas Polresta Pontianak, Aipda Asep terpaksa menghadang dan memberhentikannya. 

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Simpang Diponegoro-Gajah Mada, Pontianak pada Senin, 12 Juli 2021.

Baca Juga: Tak Disangka, Polisi Lakukan Ini Saat Ibu Penjual Ayam Tertahan di Penyekatan PPKM
'Digas' Petugas Ketika Razia PPKM, Pemilik Warkop:Saya Nggak Kriminal

Kepada polisi, sang ibu mengaku kebingungan karena jalan menuju Pasar Flamboyan di tutup, sementara dirinya harus berjualan. Mendengar hal tersebut dan melihat jika pekerjaan sang ibu termasuk essensial, Asep kemudian membantu membukakan jalan untuk ibu penjual ayam. 

Bahkan, Aipda Asep membantu mendorong motor ibu tersebut ketika sempat mati. Sontak saja, aksi polisi tersebut menuai pujian dan dinilai sebagai sisi humanis yang seharusnya dilakukan oleh para petugas ketika menegakan peraturan selama PPKM Darurat diterapkan.