Truk Muatan Pakan Ikan Terguling, Kedai Seafood Baru Buka Langsung Ambruk

Truk Tepung Terguling. (Sariagri/Arief L)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 7 Juli 2021 | 10:45 WIB

SariAgri -  Diduga melebihi tonase atau muatan maksimal, sebuah truk pengangkut tepung pakan ikan terguling di Jalan Raya Kepatihan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Truk dengan plat nomor polisi DK 8191 WP ini tak mampu menahan beban terlalu berat sehingga terguling di jalanan aspal miring di lokasi kejadian.

Akibatnya, muatan tepung pakan ikan seberat 37 ton, dalam kemasan karung tumpah berhamburan di pinggir jalan. Celakanya saat terguling, posisi truk menimpa tenda sebuah kedai makan yang hendak buka.

“Beruntung saya belum keluarkan semua dagangan makanan, karena baru saja buka. Saat saya dan pegawai sedang menata meja kursi dan tenda, tiba-tiba saja ada truk terguling tepat di depan kedai sehingga langsung ambruk. Saya langsung lari menyelamatkan diri," ungkap pemilik kedai seafood, Fadila dengan raut wajah sedih kepada Sariagri, Rabu (7/7/2021).

Sementara itu, pengemudi truk Hartono (49 tahun), warga Solo Jawa Tengah menuding penyebab tergulingnya truk karena jalanan terlalu miring.

“Saya tidak ngantuk. Kejadian ini akibat jalanan aspal yang miring, pas saya minggir ke kiri karena papasan dengan mobil di depan, tiba-tiba saja truk terguling. Kalau soal muatan tidak over tonase. Justru karena jalanan disini yang rusak karena ambles ke kiri jadi truk tidak imbang, “ keluh sopir truk, Hartono.

Baca Juga: Truk Muatan Pakan Ikan Terguling, Kedai Seafood Baru Buka Langsung Ambruk
Perum Perindo Siap Pasok Pakan untuk Program Budi daya Ikan dan Udang

Ia mengaku muatan sebanyak 37 ton itu merupakan kiriman dari Pati Jawa Tengah hendak dibawa ke pemesan warga peternak ikan di Mojokerto. Akibat insiden ini, sopir truk mengaku mengalami luka lecet di bagian kaki.

Kejadian truk terguling yang memakan separuh badan jalan ini menyebabkan kemacetan cukup panjang dari dua arah. Baik kendaraan dari Gresik menuju Surabaya maupun sebaliknya.

Video Terkait