Angka Pasien COVID-19 Makin Tinggi, Kawasan Wisata Danau Sunter Ditutup

Cegah penyebaran corona, wisata danau sunter ditutup. (Dok Sudin Kominfotik Jakut)

Editor: Dera - Rabu, 23 Juni 2021 | 22:30 WIB

SariAgri -  Guna mengantisipasi kasus penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi di Ibu Kota, Kelurahan Sunter Jaya menutup kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara, Rabu (23/6).

Danau Sunter memang menjadi salah satu destinasi wisata di Kecamatan Tanjung Priok. Lokasi ini biasa dimanfaatkan pengunjung untuk memancing, wisata air, bersantai dan olahraga.

"Penutupan ini bersifat situasional, bisa berubah kapan saja. Penutupan akan terus dilakukan sampai dengan menurunnya jumlah kasus positif COVID-19," kata Sekretaris Kelurahan Sunter Jaya, Eka Persilian Yeluma dalam keterangan tertulis.

Eka belum dapat memastikan sampai kapan penutupan destinasi wisata tersebut berlangsung. Dia mengatakan akan memberi sanksi bagi yang melanggar peraturan tersebut.

Baca Juga: Angka Pasien COVID-19 Makin Tinggi, Kawasan Wisata Danau Sunter Ditutup
Dikepung Zona Merah, Kang Emil Larang Wisatawan Berkunjung ke Bandung Raya

"Buat warga yang kedapatan beraktivitas di Kawasan Danau Sunter akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Untuk menjaga lokasi tetap steril (bersih dari pengunjung) kami juga menempatkan beberapa petugas gabungan dari kelurahan, Satpol PP, Sudinhub, TNI, dan Polri disana," ucapnya

Eka mengimbau warga Jakarta Utara untuk mematuhi peraturan agar dapat memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Mari kita bersama-sama berkolaborasi memutus penyebaran COVID-19. Kesadaran masyarakat untuk tidak beraktivitas di Kawasan Danau Sunter sangatlah penting," tuturnya.