Viral Pemuda Asal Magelang Ini Tawarkan Jasa Bangunkan Sahur

Pemuda asal Magelang yang menawarkan jasa bangunkan sahur (Instagram/@anam_chenel)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Arif Sodhiq - Jumat, 16 April 2021 | 05:00 WIB

SariAgri -  Seorang pemuda asal Magelang bernama Khoirul Anam, menawarkan jasa membangunkan sahur bagi yang belum memiliki pasangan. Ia menggunakan spanduk untuk menawarkan jasanya. Kemudian, diunggah jasa tersebut melalui akun Instagram @anam_chenel.

Anam mengatakan jasa membangunkan sahur benar adanya. "80 persen bener, 20 persen konten," kata Anam saat dihubungi SariAgri, Kamis (15/4).

Anam mengatakan, jasa ini awalnya berdasarkan permintaan teman-temannya dan diri sendiri. "Saya juga udah kepikiran buat jasa bangunin sahur sebelum puasa. Terus juga teman-teman banyak yang request bikin jasa bangunin sahur dong, akhirnya saya bikin," ujar Anam.

Anam menerangkan, jasa ini dapat dipesan melalui aplikasi Whatsapp. Kemudian, dia akan membangunkan mereka yang memesan dengan cara di miscall.

"Malam (sebelumnya) di Whatsapp. Nanti jam 2 atau setengah 3 (dini hari) saya bangun, saya miscall-in 3 kali. Kalau ngga diangkat yaudah ganti yang lain," ucap Anam.


Jasa ini, kata Anam, tidak mematok harga tertentu. "Nggak ada harga, takutnya kalo ada yang bayar Rp50 ribu terus saya nggak bangunin kan malah merugikan," ujar Anam.Baca Juga: Viral Pemuda Asal Magelang Ini Tawarkan Jasa Bangunkan Sahur
Ngabuburit Warga Perbatasan RI-Malaysia, Belanja Takjil untuk Berbuka Puasa



Pemuda yang sehari-hari berprofesi sebagai kuli panggul tersebut mengungkapkan bahwa jasa yang ditawarkan terkhusus bagi yang belum memiliki pasangan, karena tidak ingin ada masalah di kemudian hari. "Kalau saya bangunkan yang balas pasangannya kan bahaya," pungkasnya.

Memasuki hari ke tiga Ramadan, jasa ini sudah dibanjiri pesanan hingga 300 pesan singkat yang masuk melalui Whatsapp.

Video Terkait