Menilik Kampung Agrinex, Agrowisata Religi Dikelola Santri

Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung di Kampung Agrinex. (Ist)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 7 April 2021 | 19:30 WIB

SariAgri -  Ada konsep berbeda yang ditawarkan tempat wisata baru di Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik Pandeglang, Banten. Bernama Kampung Agrinex, tempat wisata bertemakan perkebunan yang dikelola oleh para santri dari Pondok Pesantren Al Ikhlas di bawah pimpinan Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Kemarin, Selasa (6/4/2021), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Kampung Agrinex.

Di sana, Sandiaga Uno mencicipi langsung buah-buahan yang ditanam di sana, seperti lengkeng, jeruk, jambu dan pohon buah-buahan lainnya.

Pengelola PT Kampung Agrinex, Rifda Amarinah menceritakan kalau Kampung Agrinex ini dibangun pada tahun 2016 di tanah seluas 27 hektar.

"Kampung Agrinex diproyeksikan sebagai wisata terbaru yang menawarkan konsep alam terbuka dan pendidikan keislaman bagi anak-anak pengunjung yang datang kesini," ucapnya.

Baca Juga: Menilik Kampung Agrinex, Agrowisata Religi Dikelola Santri
Berwisata di Masa Pandemi, Menparekraf Sandiaga Uno: Solusinya Agrowisata

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kunjungan kali ini ke Kampung Agrinex cukup berkesan. Pihaknya pun mengaku siap untuk mendukung secara penuh destinasi wisata yang ada di Kampung Agrinex tersebut.

"Karena kebetulan program kami untuk mendorong pariwisata era baru dengan konsep alam terbuka dan edukasi bagi masyarakat," pungkasnya.

Video Terkait