Vaksin Bagi Pelaku Wisata, Sandiaga Uno Yakin Sektor Pariwisata Bangkit

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat mengunjungi Pandeglang, Banten. (Foto: Sariagri/Yudi)

Editor: M Kautsar - Rabu, 7 April 2021 | 14:10 WIB

SariAgri - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno optimis sektor pariwisata di Tanah Air akan bangkit mulai pertengahan tahun ini. Kondisi itu berdasarkan vaksinasi Covid-19 untuk para pelaku wisata yang sudah dilakukan pada vaksinasi massal tahap kedua.

"Saya memprediksi dalam paruh kedua tahun ini, kita akan mengawali kebangkitan perekonomian pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandiaga saat berkunjung ke Pandeglang, Banten, Selasa (7/4).

Dia mengatakan, sudah sekitar 1 tahun ini sektor pariwisata terpukul akibat pandemi Covid-19.

Meski optimis sektor pariwisata akan bangkit, dia juga tetap mengingatkan kepada masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan.

Sementara itu untuk para pengelola hotel atau tempat wisata dan pemerintah daerah, Sandiaga berharap agar terus menggiatkan testing, tracing, treatment dan bagi wisatawan yang hendak berlibur.

Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita tingkatkan testing, tracing dan treatment sebagai langkah selanjutnya agar libur kita aman dari Covid-19 dan angka penularan bisa kita tekan," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk kondisi wisata di wilayah Banten, khususnya di Pandeglang sudah mulai bangkit. Hal itu terbukti dari tingkap okupansi hotel yang sudah mulai meningkat.

Seperti yang dialami di beberapa hotel di Tanjung Lesung, Pandeglang yang mencapai angka 100 persen saat Libur Paskah kemarin. 

Video Terkait