Evaluasi Berkala Percepat Pembangunan Daerah di Lampung

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi (Pemprovlampung)

Editor: Rashif Usman - Jumat, 17 Maret 2023 | 23:46 WIB

Sariagri - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan dengan pelaksanaan evaluasi secara berkala dapat mempercepat proses pembangunan daerah.

"HUT ke-59 Provinsi Lampung kali ini selain patut disyukuri, tapi juga menjadi momentum untuk melihat semua pencapaian dan tantangan yang dihadapi selama ini," ujar Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Jumat.

Ia menjelaskan untuk mendukung dan mempercepat proses pembangunan daerah, maka perlu dilakukan evaluasi secara berkala.

"Harus terus menerus melakukan evaluasi, serta merumuskan rencana strategis untuk mengatasi masalah dan mempercepat pembangunan di masa yang akan datang. Sebab di usia 59 tahun ini Provinsi Lampung diharapkan telah memiliki fondasi yang kuat di infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kebudayaan," katanya.

Dia melanjutkan dalam meningkatkan perekonomian daerah, semua pihak perlu pula meningkatkan aktivitas pariwisata, promosi budaya lokal, dan melakukan promosi produk UMKM unggulan Lampung.

"Pada awal pembentukan Lampung dibagi menjadi empat wilayah administrasi yaitu Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Selatan, dan Kotapraja Tanjungkarang-Telukbetung. Dan saat ini, Provinsi Lampung terbagi ke dalam 15 kabupaten dan kota. Ini menunjukkan perkembangan pembangunan daerah cepat terjadi dan harus dijaga," tambahnya.

Baca Juga: Evaluasi Berkala Percepat Pembangunan Daerah di Lampung
Gubernur Lampung Sebut Evaluasi Berkala Percepat Pembangunan Daerah

Menurut dia, dengan adanya evaluasi, perencanaan, dan mendapatkan solusi atas permasalahan, dalam mempercepat pembangunan juga perlu menjalin sinergitas.

"Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat Lampung, agar terus bersinergi. Saling hidup berdampingan dengan rukun dan damai, sehingga dapat bersama-sama meraih prestasi demi kesejahteraan masyarakat menuju Lampung yang maju," ujar dia.