Majukan Ekonomi Daerah, Lampung Dukung Pengembangan Wisata di Pesisir Barat

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi (Pemprov Lampung)

Editor: Rashif Usman - Kamis, 26 Januari 2023 | 12:30 WIB

Sariagri - Guna memajukan perekonomian daerah, Pemerintah Provinsi Lampung dukung pengembangan wisata di kabupaten Pesisir Barat Lampung.

"Kami mendukung pengembangan wisata di Pesisir Barat ini, salah satu contohnya pada tahun 2022 telah dibangun Jalan lingkar Pariwisata di Pulau Pisang," kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat silahturahmi bersama Pemkab Pesisir Barat di Krui, Rabu (25/1).

Masih kata dia, untuk memajukan wisata di Pesisir Barat ini pihak Pemprov akan melaksanakan pemeliharaan ruas jalan Provinsi.

"Pada tahun 2023 Pemerintah Provinsi Lampung akan melaksanakan pemeliharaan ruas Jalan Provinsi yang ada di Pesisir Barat," kata dia.

Selanjutnya dia mengatakan, potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Pesisir Barat ini sangat bagus, tetapi belum ada sinkronisasi dari pihak pemerintahnya.

"Potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Pesisir Barat ini sangat bagus, tetapi pengelolaannya belum maksimal, kenapa, karena belum ada sinkronisasi pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten ," ujarnya.

Kata dia, pihak pemerintah harus secara bersama-sama dalam melihat potensi yang ada di Pesisir Barat ini.

"Tugas-tugas dari masing-masing pemerintahan ini harus secara bersama untuk melihat potensi Pesisir Barat tersebut," kata Gubernur.

"Pantai di Pesisir Barat ini termasuk kelas Dunia tapi dia belum mendunia, berarti infrastrukturnya itu tidak baik fasilitas wisatawan harus di siap kan," ujarnya.

Arinal mengimbau agar masyarakat Pesisir Barat dapat menyambut baik wisatawan yang datang, baik lokal maupun mancanegara.

Baca Juga: Majukan Ekonomi Daerah, Lampung Dukung Pengembangan Wisata di Pesisir Barat
Gubernur Lampung Dorong Pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat

"Supaya wisatawan betah di kampung kita, ya masyarakat harus meningkatkan lagi keramahan kepada wisatawan yang datang k esini," katanya.

Dia mengatakan, wisatawan yang datang berkunjung ke Pesisir Barat harus merasa aman dan nyaman sehingga wisatawan betah berlama-lama tinggal dan berwisata disini.