Viral Mandi Lumpur di TikTok, Nenek Sari Akhirnya Dapat Bantuan Ternak Ayam

Nenek layar sari dapat bantuan ternak dari Dinsos NTB .(Dok.Dinsos NTB)

Editor: Dera - Selasa, 24 Januari 2023 | 20:30 WIB

Sariagri - Baru-baru ini jagat maya tengah dihebohkan dengan aksi live TikTok seorang nenek yang rela mandi lumpur hanya demi mendapatkan cuan.

Selain dikritik warganet, aksi nenek Layar Sari juga mendapat sorotan dari Menteri sosial (Mensos) Tri Rismaharini. Mensos meminta nenek berusia 55 tahun itu untuk berhenti "mengemis online" dengan melakukan aksi mandi lumpur. 

Namun kala itu, nenek asal Lombok tersebut justru menantang pemerintah untuk membantu biaya hidupnya. Menurutnya pekerjaan menjadi pemeran tiktok merupakan pekerjaan yang halal.

Menanggapi hal tersebut,  Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyerahkan bantuan wirausaha ternak ayam petelur kepada nenek Layar Sari. Bantuan tersebut disalurkan melalui Kepala Sentra Paramitha Mataram didampingi oleh Pekerja Sosial Kabupaten Lombok Tengah, pada Sabtu (21/1/2023). 

Baca Juga: Viral Mandi Lumpur di TikTok, Nenek Sari Akhirnya Dapat Bantuan Ternak Ayam
Kumpulan Makanan Viral di Tiktok Sepanjang 2022, Pernah Coba?

Bantuan itu diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan harian nenek Sari supaya tidak lagi live mandi lumpur. Selain usaha ternak, sang nenek juga mendapatkan bantuan berupa sebuah spring bed dan karpet untuk tidur. 

Usai mendapatkan bantuan tersebut, nenek Sari langsung menyampaikan permintaan maaf atas perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan mandi lumpur tersebut.