BMKG Keluarkan Peringatan Hujan Lebat Terjadi di Sejumlah Wilayah

Ilustrasi Hujan. (istimewa)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 29 September 2022 | 11:30 WIB

Sariagri - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini prakiraan hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Indonesia, pada Kamis (29/9/2022).

Dalam informasi yang dikutip dari situs BMKG, disampaikan potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang diperingatkan untuk Provinsi Aceh, Bengkulu, Lampung, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat.

Kondisi serupa juga berpotensi terjadi di Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Papua Barat.

Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, BMKG memperingatkan kepada masyarakat DKI Jakarta untuk mewaspadai hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Selatan pada Kamis sore.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Selatan pada sore hari," demikian BMKG.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Hujan Lebat Terjadi di Sejumlah Wilayah
Waspada! Sejumlah Wilayah Indonesia Bakal Diguyur Hujan Lebat

Sebagian besar wilayah DKI Jakarta cerah berawan pada Kamis pagi. Cuaca berawan diprakirakan terus berlanjut pada siang hari, kecuali Jakarta Selatan yang diprakirakan hujan disertai petir dan Jakarta Timur yang diprakirakan hujan ringan.

Pada malam hari, BMKG memprakirakan lima wilayah DKI Jakarta cerah berawan, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara, sedangkan Kepulauan Seribu diprakirakan cerah.

Video Terkait