Cukup Pakai Air Rendaman Beras, Wajah Bisa Jadi Glowing

Ilustrasi Air Beras (Istimewa)

Penulis: Triana, Editor: Reza P - Rabu, 5 Oktober 2022 | 14:30 WIB

Sariagri - Air beras memang sudah sangat terkenal dengan beragam khasiatnya untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya bikin kulit wajah jadi tambah glowing.

Kandungan gamma-oryzanol yang ada pada air beras mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Sebenarnya memanfaatkan air beras untuk kecantikan kulit wajah merupakan tradisi lama masyarakat Tiongkok, Korea, dan Jepang.

Makanya sudah tak mengherankan jika saat ini banyak sekali produk kecantikan yang mengklaim jika produk mereka berbahan baku air beras.

Sebelum rutin menerapkannya, sebaiknya kamu mengetahui dulu air rendaman beras bisa digunakan sebagai produk kecantikan apa saja. Yuk simak penjelasannya!

Masker Wajah

Air beras bisa kamu gunakan untuk membuat masker wajah. Dengan menggunakan masker air beras kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah.

Selain itu, jika kamu rutin menggunakannya, maka kulit akan menjadi lembab dan sehat. Untuk cara membuatnya, langkah pertama, mulailah dengan mencuci beras dengan air bersih lalu masak hingga mendidih dan biarkan selama 10 menit.

Setelah itu, saring air berasnya dan tambahkan susu serta madu ke dalam air beras. Setelah dingin, oles-oleskan campuran air beras tersebut ke wajah hingga mengering.

Krim Anti-aging

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa bioaktif penting dalam beras, yang dihasilkan beras pada saat direbus atau direndam bermanfaat sebagai anti penuaan.

Untuk membuat krim anti-aging dari air beras, coba lakukan langkah-langkah ini. Campurkan air rendaman beras dengan milk cream. Tambahkan pula gel lidah buaya dan minyak esensial mawar. Setelah diaduk rata, oleskan campuran tersebut ke wajah sebagai krim malam.

Toner

Air beras bisa digunakan sebagai toner. Membuat toner menggunakan air beras untuk rutinitas perawatan malam hari bisa membuat kulit bersih, awet muda, dan bercahaya.

Baca Juga: Cukup Pakai Air Rendaman Beras, Wajah Bisa Jadi Glowing
Manfaat Tak Terduga Air Beras untuk Memperindah Rambut

Cara yang tepat membuat toner dari air beras adalah dengan merendam beras dengan air selama 30 menit atau merebus lalu menyaring airnya saja.

Setelah mendapatkan air beras itu, hal selanjutnya adalah menyimpannya ke dalam botol dan mendinginkannya. Setelah dingin, kamu bisa menyemprotkannya ke wajah untuk revitalisasi kulit.