Polisi Bagikan Roti ke Petani yang Lakukan Aksi Demo di DPR

Polisi bagikan roti dan minuman ke pengunjuk rasa. (TMC)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 27 September 2022 | 14:00 WIB

Sariagri - Massa petani demo di depan Gedung DPR RI memperingati Hari Tani Nasional, pada Selasa (27/9/2022). Dalam kegiatan itu, polisi yang melakukan pengamanan membagikan makanan.

Di lapangan, pembagian makanan dan minuman itu dipimpin Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran. Pembagian makanan dilakukan sekitar pukul 12.10 WIB.

Para pengunjuk rasa antusias dan langsung mengerubungi petugas kepolisian yang membagikan makanan tersebut. Paket makanan itu berisi roti dan sebotol air mineral.

"Terima kasih Pak," ujar salah satu pengunjuk rasa.

Tak hanya menginstruksikan, Fadil Imran turut serta membagikan roti dan sebotol air mineral. Fadil menawarkan satu per satu pengunjuk rasa yang merupakan para buruh hingga petani.

Baca Juga: Polisi Bagikan Roti ke Petani yang Lakukan Aksi Demo di DPR
BBM Naik, Nelayan hingga Petani di Jatim Terima Bantuan Paket Sembako

Pembagian paket makanan itu tak hanya dapat respons positif. Sebagian pengunjuk rasa juga mengkritik pembagian tersebut.

"Cari muka. Pencitraan," papar seorang pengunjuk rasa.

Bahkan, orator aksi turut kecewa dengan pembagian makanan dan minuman itu. Kendati demikian, sang orator juga mengucapkan terima kasih atas pembagian makanan tersebut.

"Tidak cukup hanya Aqua dan satu roti untuk rakyat. Puluhan tahun bapak-bapak berjuang untuk tanah, kita tahu puluhan tahun rakyat Indonesia berjuang untuk mendapatkan hak untuk kekuasaan tanah. Jangan diganggu konsentrasi kita hanya karena satu buah roti dan satu botol Aqua," pungkas sang orator.

Video Terkait