Presiden Jokowi Salurkan BSU dan BLT BBM untuk Warga Baubau

Presiden Jokowi blusukan ke rumah warga pukul 8 malam. (Dok. BPMI Setpres)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 27 September 2022 | 13:15 WIB

Sariagri - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada para tenaga kerja di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Selasa (27/9/2022).

Presiden Jokowi mengatakan secara nasional hingga saat ini penyaluran BSU di Indonesia sudah diberikan kepada 7.077 pekerja atau mencapai 48,3 persen dari total sasaran.

"Jadi sampai saat ini untuk Bantuan Subsidi Upah yang sudah tersalur adalah 7.077.000, artinya sudah 48,3 persen yang sudah tersalur dan ini terus berjalan dengan kecepatan yang saya lihat sangat baik," katanya di sela penyerahan BSU dan BLT BBM di Kantor PT Pos Indonesia Cabang Baubau.

Presiden Jokowi didampingi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Gubernur Sultra Ali Mazi menyerahkan BSU kepada 100 orang perwakilan tenaga kerja di Kota Baubau.

Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo juga menyerahkan BLT BBM kepada 100 perwakilan warga Baubau yang berhak menerima.

"BLT BBM realisasi sampai hari ini sudah 19.700.000 penerima manfaat, artinya sudah 95,9 persen, sudah hampir selesai. Akhir tahun pasti selesai, insyaallah," ucap Presiden.

Baca Juga: Presiden Jokowi Salurkan BSU dan BLT BBM untuk Warga Baubau
Meski BBM Naik, Tiket Pesawat Murah Bisa Diterapkan

Tercatat, jumlah penerima BSU di Kota Baubau sebanyak 1.867 pekerja dan penerima BLT BBM sebanyak 12.106 keluarga penerima manfaat (KPM).

Usai menyalurkan BSU dan BLT BBM, Presiden meninggalkan Kantor Pos Cabang Baubau menuju Pasar Wameo untuk mengunjungi sejumlah pedagang di pasar tersebut.

Video Terkait