Heboh Istri Kepala Dusun 'Sunat' BLT BBM Sebesar Rp20.000

Ilustrasi uang rupiah. (Unsplash)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Reza P - Kamis, 22 September 2022 | 14:15 WIB

Sariagri - Belakangan ini tengah viral video di media sosial menunjukan aksi istri kepala dusun (kadus) yang memotong dana BLT BBM milik warga. Video viral itu pun sudah tersebar di TikTok maupun Instagram.

Peristiwa itu terjadi di Dusun Nglego Desa Sumberejo Kecamatan Kradenan. Dalam video singkat itu, awalnya tampak beberapa ibu-ibu bertanya soal alasan dana BLT BBM dan program sembako dari pemerintah dipotong sebesar RP20.000 per warga.

Pertanyaan itu pertanyaan tersebut kepada seorang wanita berbaju hijau yang belakangan diketahui istri dari kepada Dusun Nglego, Desa Sumberejo, Kecamatan Randublatung, Blora,

"Agar terbuka luar dalam, uangnya buat apa, Bu," tanya warga.

Istri kadus menjawab bahwa uang itu nantinya akan digunakan untuk membayar para pekerja. Akan tetapi, tidak dijelaskan untuk siapa para pekerja dan apa hubungannya dengan warga. "Kalau sudah dapat ya dibagi untuk pekerjaannya sendiri, mereka kan juga bekerja," timpal istri kadus.

Baca Juga: Heboh Istri Kepala Dusun 'Sunat' BLT BBM Sebesar Rp20.000
Rawan Penyalahgunaan, Erick: Data BLT Bansos yang Diterima Buka dari Kami

Dia bahkan mengatakan pemotongan dana itu bersifat sukarela. Sehingga apabila ada warga yang tidak ingin, maka uang tersebut tidak akan dipotong.

"Kalau ikhlas silakan, kalau tidak ikhlas ya tidak apa-apa.

Unggahan tersebut pun viral dan menyita perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari ribuan warganet yang menyaksikan video tersebut. Adapun ragam komentar dari warganet.

Video Terkait