Bruk! Truk Masuk Jurang, Daging Babi Tumpah Ruah di Jalan

Truk pengangkut daging babi alami kecelakaan. (Sariagri/Arief L)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 21 September 2022 | 09:00 WIB

Truk boks nopol DK 8394 FX dengan muatan sekitar 10 ton daging babi, terguling masuk jurang sedalam lima meter di Jalur Pantura Hutan Baluran Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Menurut keterangan sang sopir, Nana (42 tahun), warga Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur kecelakaan terjadi saat truk yang dikemudikannya melaju dari arah Bali menuju Jakarta, sekitar pukul 15.00 WIB.

Karena tak menguasai medan, tiba-tiba ia banting stir saat menghindari sesuatu sehingga langsung terguling ke jurang.

“Kecepatan truk saat itu cukup sedang. Namun, lantaran jalanan menikung dan tidak adanya penerangan yang cukup, tiba-tiba ada yang melintas, saya mencoba menghindar dan banting stir. Akibatnya selip lalu truk terguling,” beber Nana kepada Sariagri.

Peristiwa kecelakaan tunggal ini, membuat seluruh muatan babi potong tumpah berserakan. Sementara boks belakang dan kepala truk bagian depan rusak serta kaca depan pecah.

“Diantara ratusan potongan daging babi yang tumpah dan berhamburan ke dalam hutan. sebagian besar muatan daging juga ada yang hancur tertindih muatan dan badan truk. Sebagian lainnya banyak yang kotor bercampur tanah,” keluhnya.

Mendapati kejadian ini, sejumlah warga yang melintas membantu sopir truk mengevakuasi daging babi potong ini.

“Cukup sulit untuk mengevakuasi daging babi, lantaran truk tidak memiliki alat pengangkut daging. Meski banyak warga yang membantu evakuasi,” tandasnya.

Video Terkait