3 Tuntutan Demo BBM: Yakin kan Presiden Jokowi Keputusannya Tidak Tepat

Demo Buruh. (Sariagri/Antara)

Editor: Reza P - Selasa, 6 September 2022 | 12:30 WIB

Sariagri - Massa buruh menggelar unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Dalam unjuk rasanya, para pendemo membawa tiga isu tuntutan.

"Ada tiga isu yang diangkat, yang pertama tolak kenaikan harga BBM," ujar Presiden Partai Buruh, Said Iqbal di depan gedung DPR, Selasa (6/9/).

Tuntutan kedua adalah menolak pembahasan omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja. Ketiga adalah meminta agar upah minimum meningkat pada 10-13 persen pada 2023.

Baca Juga: 3 Tuntutan Demo BBM: Yakin kan Presiden Jokowi Keputusannya Tidak Tepat
Kala Jokowi Menyerah dan Tak Berdaya Hadapi Gejolak Harga Minyak Dunia

"Saya termasuk orang yang percaya bahwa Presiden Jokowi jika rakyat sudah bergerak dia akan mendengar. Kita harus yakin kan Presiden Jokowi bahwa keputusannya tidak tepat dan menyengsarakan rakyat," ujarnya.

Massa pendemo sudah memenuhi depan gedung DPR RI, Senayan hingga membuat arus lalu lintas tersendat. Pihak kepolisian telah menyiapkan ribuan personel pengamanan gabungan untuk mengawal kelancaran aksi unjuk rasa. Sumber di lapangan menyebutkan setidaknya ada 3.200 personel gabungan TNI-Polri bersiaga. Sekitar 4.000 disiapkan di area Patung Kuda.