Pemprov Lampung Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2022

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi (Pemprov Lampung)

Editor: Rashif Usman - Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:27 WIB

Sariagri - Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung dan Asisten Perekonomian & Pembangunan mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2022 secara virtual, di Mahan Agung, Kamis (18/8/22).

Saat membuka acara tersebut, Presiden Joko Widodo mengingatkan agar para menteri dan pejabat pemerintahan tidak hanya melakukan rutinitas dan bekerja standar karena kondisi dunia sedang tidak normal.

"Kita tidak boleh bekerja standar, tidak bisa lagi, karena keadaannya tidak normal. Kita tidak boleh bekerja rutinitas, karena memang keadaannya tidak normal. Para menteri, gubernur, bupati, wali kota, juga sama, tidak bisa lagi kita bekerja rutinitas," kata Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Presiden Jokowi juga menyebutkan, agar para pejabat pemerintah tidak bisa bekerja dengan hanya melihat angka makro saja, namun juga harus dilihat detail mikronya.

Baca Juga: Pemprov Lampung Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Tahun 2022
Menko Perekonomian: Harga Komoditas Pangan Relatif Sudah Stabil

"Tidak bisa, tidak akan jalan, percaya saya. Makro dilihat, mikro dilihat, lebih lagi harus detail juga dilihat lewat angka-angka dan data-data karena memang keadaannya tidak normal," kata Presiden.

Presiden Jokowi selanjutnya meminta agar para bupati, wali kota, dan gubernur betul-betul mau bekerja sama dengan Tim TPID di daerah dan Tim Inflasi di pusat guna menyelesaikan permasalahan inflasi di daerah.

Video Terkait