Rayakan HUT RI, Arief Muhammad Kibarkan Merah Putih di 'Amazon'

Influencer Arief Muhammad saat kibarkan merah putih di Green Canyon, Jawa Barat, Indonesia. (YouTube/Arief Muhammad)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Rabu, 17 Agustus 2022 | 19:15 WIB

Sariagri - Momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 dirayakan oleh seluruh warga Indonesia, termasuk salah satunya Youtuber sekaligus Influencer Indonesia, Arief Muhammad.

Berbeda dari biasanya, Arief Muhammad punya cara unik dalam merayakan Kemerdekaan RI-77 kali ini. Dalam akun Youtube miliknya, Arief mencoba menjelajahi 'Amazon' untuk mengibarkan bendera merah putih.

Namun, Amazon di sini bukan hutan di Amerika ya Sobat Agri, melainkan wisata alam Green Canyon yang berada di Pangandaran, Jawa Barat. 

"Hari ini kita mau berangkat untuk bikin video 17 Agustus-an. Tadi pagi kita udah prepare untuk kebutuhan selama disana. Jadi berangkat total kita 9 orang, tadinya mau berangkat beberapa mobil tapi setelah dipikir-pikir kayaknya 1 mobil aja biar koordinasinya gampang," ujar Arief Muhammad, dikutip dari akun Youtube pribadinya Arief Muhammad.

Sebelum perjalanan, istri dari Tiara Pangestika itu pun juga tak lupa memanjatkan doa demi kelancaran perjalanan menuju Pangandaran. Hingga akhirnya ia tiba di tujuan setelah 10 jam perjalanan.

Sesampaianya di suatu lokasi, Arief Muhammad membagikan seragam kepada rekan-rekannya. "Seragam tahun ini konsepnya study tour ibu-ibu komplek," ujar Arief Muhammad sambil tertawa.

Setelahnya, ia melanjutkan perjalanan untuk mencari tempat yang cocok untuk bangun tenda. Dalam unggahan itu, tampak Arief Muhammad memilih lokasi camping di sebuah tebing yang cukup tinggi.

Influencer Arief Muhammad saat kibarkan merah putih di Green Canyon, Jawa Barat, Indonesia. (YouTube/AriefMuhammad)
Influencer Arief Muhammad saat kibarkan merah putih di Green Canyon, Jawa Barat, Indonesia. (YouTube/AriefMuhammad)

Pada keesokan harinya Arief Muhammad mencari tempat pengibaran bendera. Ia bersama timnya naik perahu untuk mencari titik lokasi yang pas saat pengibaran bendera.

"Hari ini hari yang kita tunggu, misi kita adalah mencari tempat pengibaran bendera yang bagus. Pagi ini kita bakal naik perahu ke beberaoa titik sampai ketemu tempat yang bagus,"

Baca Juga: Rayakan HUT RI, Arief Muhammad Kibarkan Merah Putih di 'Amazon'
Begini Reaksi Pevita Pearce Ketita Cicipi Durian Pertama Kali

Mereka kemudian berenang melawan arus sungai untuk mencari titik yang bagus untuk mengibarkan bendera merah putih. Tampak begitu banyak keseruan yang terjadi di sana.

Setelah menentukan titik lokasi yang sudah dirasa cocok, Arief Muhammad dan rekan-rekannya pun mengibarkan bendera merah putih sambil diiringi lagu Indoensia Raya.

Video Terkait